Mudir Diniyah Harapkan Jamaah Semakin Maju

0
196
proses pelantikan pengurus jama'ah oleh mudir diniyah

Lubangsa_Ahad Malam (31/7)Selepas hadiran isya, Madrasah Diniyah Baramij Al-Tarbiyah Wa Al- Ta’lim(MDBTT) Laksanakan kegiatan pelantikan pengurus Jama’ah Al-Thalaba Li Mandrasah Al-Diniyah(JAMA’AH). Kegiatan yang melibatkan siswa Madrasah Diniyah itu, diinsiasiasi oleh pengurus diniyah itu sendiri. Moh Sauqi menuturkan dalam sambutannya bahwa Jama’ah adalah sebuah organisasi yang ada di Madrasah diniyah. “Organisasi jama’ah Sama seperti Osis di lembaga pendidikan formal, maka dengan organisasi jama’ah ini lembaga diniyah Lubangsa semakin maju,“ Tegas Mudir Madrasah diniyah itu.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan bahwa kegiatan ini sengaja melibatkan siswa diniyah sebagai bentuk pengenalan bahwa siswa madrasah diniyah Lubangsa mempunyai sebuah organisasi yang sering disebut dengan istilah Jama’ah. Sehingga kemudian siswa madrasah diniyah juga bisa ikut andil dalam berbagai kegiatan yang direncanakan pengurus Jama’ah nantinya.

Kegiatan yang bertempat di Aula Lubangsa itu, Juga diisi dengan motivasi oleh Mohmmad Ainurrido’ie sebagai salah anggota pengurus pendidikan di Lubangsa. Dalam penyampaiannya, Ia mengutip tulisan karangan K.H. Muhammad Shalahuddin M.Hum, yang menegaskan bahwa sebagai organisatoris kita tidak boleh mengecewakan kepercayaan yang telah orang amanahkan kepada kita.

 

Penulis: Muhammad Lukmanul Hakim

Editor: Abd. Sa’ed

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak