Mudir Madrasah Diniyah Resmi Lantik Pengurus Jama’ah Baru

0
116
Ustaz Ahmad Fajar Shadiqi, Mudir Madrasah Diniyah melantik Pengurus Jamaah. (Foto: Humas)

Lubangsa_Kegiatan pelantikan Pengurus Jamaah yang telah lama dicanangkan oleh pengurus Madrasah Diniyah Baramij At-tarbiyah wa Al-ta’lim (MD.BTT) akhirnya terealisasi pada Sabtu malam (15/08) kemarin.

Sebagaimana penuturan Mudir Madrasah, Ahmad Fajar Shadiqi dalam sambutannya, bahwa acara Pelantikan Pengurus JAMA’AH periode 2020-2021 rencananya akan dilaksanakan sejak bulan lalu, akan tetapi menurutnya masih dihadang oleh beberapa halangan yang tidak bisa dielakkan.

Dalam acara tersebut, beberapa elemen turut diundang, seperti perwakilan perkelas sebanyak empat siswa, perwakilan kamar santri baru, dan pengurus Diniyah. Tetapi, menurut penuturan panitia pelaksana, para undangan yang hadir tidak sampai 80% undangan dari keseluruhan  yang diundang.

Ustaz Ahmad Fajar Shadiqi menyampaikan beberapa poin penting yang patut dicatat oleh para pengurus Jama’ah. “Para pengurus Jama’ah yang telah dilantik adalah orang-orang terpilih. Artinya, tidak sembarangan pengurus Diniyah menentukan kepada bahu siapa saja amanah diembankan,”jelas Mudir MD.BTT asal Gapura tersebut.  

 “Dengan ini, kalian telah resmi diangkat menjadi pengurus Jama’ah,” tegas Mudir yang disambut tepuk tangan hadirin.

Serah terima jabatan dari ketua lama, Royis Ilyas kepada ketua baru, Miftahol Khoiri menjadi rentetan acara setelah sumpah tersebut. Disusul dengan prakata ketua Jamaah baru oleh Tahol—sapaan akrab ketua Jama’ah baru.

“Kita harus bahu-membahu dan bekerja cerdas menuju Jama’ah maju. Sebab, seberapa lihaipun seorang pemimpin tanpa kerja sinergi yang baik antar pengurus, tujuan bersama tidak akan bisa dicapai,” tutur Tahol, santri asal Batuputih tersebut.

Acara tersebut dikemas secara menarik. Tidak hanya proses pelantikan saja. Namun, pada purna acara diisi dengan motivasi keorganisasian oleh ustaz Junaidi selaku Ketua Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa.


Penulis       : Haikal Faqih

Editor          : Abd. Warits

 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak