Mudirah: Usaha Yang Gigih Lebih Utama Daripada Hasil yang Didapat

0
381
Suasana saat siswi madrasah diniyah mengerjakan soal ujian semester gasal

Lubangsa Putri-Pengurus Madrasah Diniyah Baramij al-Tarbiyah wa al-Ta’lim (MD.BAW) adakan ujian akhir semester gasal sejak Sabtu (23/11) kemarin. Ujian ini akan berlangsung hingga Kamis depan (28/11).

Ujian sebagai bahan evaluasi siswi madrasah diniyah ini sudah berlangsung selama empat hari hingga hari ini. Seluruh santri yang menjadi siswi aktif madrasah diniyah tampak begitu mempersiapkan diri menghadapi ujian yang akan mereka ikuti.

Mudirah diniyah, Fitriyatut Tamami tak lupa menyemangati seluruh siswi agar tetap optimis mengikuti ujian semester gasal, “Usaha yang gigih lebih utama daripada hasil yang didapat. Karena dalam usaha ada proses yang dapat mengasah kita.”

Tidak seluruh santri mengikuti ujian. Berdasarkan keterangan dari panitia ujian madrasah ada sekitar 18 siswi yang memang tidak mengikuti ujian semester gasal karena bermasalah. “Siswi bermasalah tersebut sebelumnya sudah kami panggil untuk menghadap Mudirah. Masalah yang terjadi salah satunya karena sering tidak masuk sekolah (Red. Alfa). “Siswi yang tetap bermasalah, kami tangani lagi dengan diberitahukan ke pengasuh sekaligus memberi mereka surat untuk diberikan kepada guru pengampu agar diberi tugas tambahan. Setelah selesai mengerjakan tugas, baru mereka diizinkan mengikuti ujian berdasarkan dauh dari pengasuh,” ujar Sekretaris panitia ujian, Nuruz Ziyadah.

Pihaknya berharap siswi diniyah yang tidak mengikuti ujian pada semester kali ini tidak mengulangi hal yang sama untuk semester selanjutnya.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak