Musabaqah al-Fann al-‘Arabi Meriahkan Hari Bahasa Arab Internasional

0
478
Ketua Panitia MFA menyampaikan sambutannya dalam acara penutupan.

Lubangsa Putri-Menyambut Hari Bahasa Arab Internasional, Pengurus Syu’bah al-Lughah al-‘Arabiyah (SLA) realisasikan Musabaqah al-Fann al-‘Arabi (MFA) yang dimulai tanggal 15 hingga 18 Desember 2019. Selain dimeriahkan dengan berbagai macam lomba, MFA juga menghadirkan bazar kuliner.

Terdapat 8 macam lomba yang diselenggarakan dalam kegiatan ini, antara lain, Fathu al-Qamus, Hamlu al-Thabak, al-Unsyudah (Melodi), Tazyin al-Ghurfah, Mading Buku (Mabuk), Poster, ‘Imathah (Cerdas Cermat), dan Insya’.

Pembukaan yang dilaksanakan sabtu malam (14/12) dikemas dengan nonton bareng (Nobar) film berbahasa arab. “Tidak jauh beda dengan tahun sebelumnya, pembukaan MFA tahun ini diformat dengan Nobar film berbahasa arab. Nanti teman-teman anggota Syu’bah tidak hanya menonton saja, tapi juga bertugas untuk mencatat mufradat asing yang belum mereka hafal. Bedanya dari tahun sebelumnya ya bazarnya. Tahun ini stan bazar memang sengaja kami sediakan untuk seluruh santri yang hendak membeli makanan yang kami jual di event MFA ini. Harapannya sih teman-teman bisa mengikuti kegiatan dengan semangat hingga akhir, karena lomba-lombanya lebih ringan tetapi tetap bersifat edukatif.” ujar Luluk Shofiyatul Anisah, Ketua lembaga SLA.

Elyatul Muawanah, Ketua Panitia MFA, dalam sambutannya pada acara penutupan (18/12) mengugkapkan rasa syukurnya atas suksesnya acara kali ini. Tidak lupa dia mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba.

MFA 2019 ditutup dengan penampilan-penampilan dari anggota SLA dan juga pemberian hadiah bagi para pemenang lomba.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Nur Fadiah Anisah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak