Musyawarah Simpul Alumni Targetkan Organisasi Alumni yang Solid

0
158
Dipimpin Bapak Ali Mufti. Musyawarah Perdaan Simpul Alumni berlangsung Lancar

Lubangsa_Ahad Malam (25/04) pengurus Humas Lubangsa melaksanakan Musyawarah Simpul Alumni yang mengahdirkan kurang lebih sembilan puluh alumni. Para alumni yang diundang tersebut dihimpun berdasarkan orda masing-masing. Kegiatan yang dirancang oleh Humas periode Nuvilu Usman Alatas terseut memang bertujuan untuk memproyeksikan alumni terpilih ke dalam satu wadah organisasi alumni yang solid. “Tujuannya tentu saja demi kelancaran kepentingan pesantren dan Alumni hingga wali.” Tutur Alumnus Instika 2020 tersebut.

          Pada kesempatan musyawarah tersebut Kiai Ali Fikri mengungkapkan dalam pidato sambutannya bahwa peran alumni sangatlah penting untuk menjaga kemurnian ajaran, manhaj, dan menggiring pada hal yang diharapkan para pendiri Annuqayah. Menurut beliau, segala hal yang ada dalam pesantren masih membutuhkan kontrol dari alumni. Dalam sambutan tersebut, beliau juga mengutarakan perihal pentingnya Orda untuk bertemu secara husus dengan senior dan pendiri Ordanya masing-masing, “Dalam artian tidak hanya bertemu secara seremonial,  sebab tradisi sebelumnya memang seperti itu.” Tutur beliau.

Masuk Dokumentasi; Keluarga Besar Simpul Alumni berswafoto bersama pasca Musyawarah.

          Dalam  musyawarah tersebut disepakati Bapak Ali Mufti sebagai ketua terpilih Simpul Alumni. Beliau yang memang memimpin musyawarah pada kesempatan tersebut didampingi beberapa alumni yang berpengaruh semisal Bapak Fathorrahman dari Pamekasan, Bapak Halili KN, Bapak Danial dan beberpa yang lainnya. Pada musyawarah tersebut yang menajdi kesepakatan awal adalah periode kepemimpinan yang disepakati menjadi tiga tahun. Dalam hal ini Syamilul Hikam selaku Ketua Seksi (Kasi) Humas menyatakan bahwa itu  sudah persetujuan forum. “Diantara mereka ada yang berpendapat bahwa masa kepemimpinan satu tahun itu terlalu singkat, sebab bisa saja baru selesai merumusakn suatu hal sudah mau diganti pengurusnya. Jadi disepakati periode kepemimpinan Simpul Alumni ini tiga tahun.” Pungkasnya.

          Lebih jauh, pihak Humas mengonfirmasi bahwa kegiatan Temu Alumni tersebut memang dikonsep sedemikian intim dan hanya mengundang orang-orang tertentu. Data yang diperoleh Humas dari masing-masing Orda di Lubangsa, dihimpun sekitar sembilan puluh orang alumni yang akan bergabung dengan Humas dalam mengawal pengurus Lubangsa ke depan. “Ada banyak hal yang kami catat berdasarkan musyawarah tersebut dan akan segera kami lakukan tindak lanjutnya.” Tutur Syamil, sapaan akrab Syamilul Hikam.


Penulis; Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak