Nobar Film Tjokroaminoto, Bangkitkan Semangat Kebangsaan Santri

0
91
Ketua KKN-DR (Sayudi, red) saat sambutan sebelum film diputar. (Foto for Lubangsa.org)

Lubangsa_Pengurus Bimbingan Konseling (BK) selenggarakan nonton bareng (nobar, Red) yang bekerja sama dengan KKN-DR Instika Posko 20, yang bertempat di Aula Lubangsa, Kamis (13/8) malam.

Sayudi selaku Ketua Posko 20 KKN-DR Instika 2020 menjelaskan kami adakan nonton bareng malam ini sebagai pembuka kegiatan KKN-DR di pondok dengan mengajak para santri untuk mengenang kembali perjuangan sosok guru bangsa HOS. Tjokroaminoto.

“Nobar ini sebagai pembukaan kegiatan KKN-DR Posko 20 Instika,” jelas pengurus Sekretaris Pesantren, disambutannya.

Selain itu, Rijal salah satu panitia pelaksana nobar itu, menjelaskan tujuan diadakannya nobar ini adalah untuk memotivasi bagi santri baru agar lebih semangat dalam belajar seperti yang dicontohkan dalam tokoh Tjokroaminoto itu.

“Nobar ini sebenarnya untuk memberikan semangat kepada santri baru dalam belajar,” ungkap wakil ketua posko 20 KKN-DR 20 Instika. Saat ditemui kru Koran Lubangsa seusai pemutaran film dengan judul “HOS. Tjokroaminoto.”

Berhubung dengan hal itu, perasaan senang yang dirasakan Haikal Faqih dan M. Farhan, peserta nobar mengutarakan perasaan senang yang dirasakan kepada media Lubangsa.

“Malam ini saya sangat senang, karena seakan semangat saya kembali tumbuh. Apalagi apalagi jika diadakan setiap malam Jum’at,” tambah Haikal dengan senyum khasnya kepada Kru Koran Lubangsa.

Tujuan awal nobar meski semula direncanakan hanya melibatkan santri baru saja, namun karena respon santri yang cukup positif untuk kegiatan ini, maka santri lama juga banyak yang berdatangan untuk ikut berpartisipatif nonton film Tjokroaminoto tersebut.


Penulis: Imam Tabroni

Editor: Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak