Opening Activity Ikstida Berlangsung Khidmat Kehadiran Motivator

0
295

Senin malam (6/9), Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) melaksanakan Opening Activity dan Pelantikan Unit yang bertempat di Aula Lubangsa. Adapun kegiatan tersebut dimaksudkan untuk membuka secara resmi seluruh kegiatan yang ada pada program kerja (Proker) yang telah diplenokan beberapa waktu lalu. Selain tu, acara tersebut juga untuk melantik Pengurus Unit yang berada di bawah naungan Ikstida. Di antaranya, ada kru Majalah Rendezvous, kru Selebaran KAMI, kru Mading X-Try yang berada di bawah naungan divisi III, serta Sanggar Poar dan Komunitas Seni Lukis yang berada di bawah naungan divisi II.

Kegiatan tersebut berlangsung setelah hadiran Isya’, bertepatan dengan malam Rutinitas Orda. Menurut Subaidi Barma, Ketua Ikstida, hal tersebut tidak bermasalah karena sudah mendapat rekomendasi dari P2O dan Pengurus Harian Lubangsa. “Asalkan volume sound tidak terlalu keras dan sesuai kebutuhan,” jelasnya.

Muhammad Ghufron, selaku Master of Ceremony (MC), membuka kegiatan tersebut dengan pembacaan Surah al-Fatihah bersama. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yasin bersama yang dipimpin langsung oleh Affan Quraysi, DPA Ikstida yang juga salah satu pengurus Peribadatan dan Kepesantrenan (PK).

Setelah sambutan dari Ketua Umum Ikstida selesai, dilanjutkan sambutan dari pengurus Penerangan Dan Pembinaan Organisasi (P2O) sekaligus membuka seluruh kegiatan Ikstida. Resmi dibuka, Sekretaris Ikstida, M. Fathor Rozi, kemudian membacakan surat keputusan (SK) pengurus unit.

Dengan waktu yang cukup malam, tibalah pada acara pamungkas, yakni Motivasi Keorganisasian yang diisi oleh salah satu alumni yang kini menetap di sekitar lingkungan pesantren Annuqayah, Moh. Sattar Syam. Ia berharap agar seluruh anggota dan pengurus Ikstida bisa lebih memanfaatkan alumni Ikstida untuk diorbitkan. Hal itu agar alumni Ikstida benar-benar bisa dirasakan manfaatnya di kehidupan masyarakat.


Penulis: M. Habibullah Mukhtar

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak