Opening Aktivity Pasra ’16-’17 M. Sukses Digelar

0
303

Jumat malam (11/8), setelah hadiran salat Isya’, seluruh pengurus dan anggota Persatuan Santri Gapura (Pasra) berduyun-duyun, berkumpul bersama untuk mengikuti dan melaksanakan Opening Activity Pasra masa bakti 2016-2017 M.. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Maqbarah Drs KH. A. Warits Ilyas. Program wajib dari Harian itu dibuka dengan seremonial oleh Ghufron pada pukul 19.40 WIB. Kegiatan yang juga dihadiri ketua umum Ikstida itu berjalan sempurna dan sukses. Tampak, para pengurus dan anggota memadani tempat, tapi duduk rapi membentuk barisan dengan menghadap kiblat.

Setelah barisan benar-benar rapi, maka agenda penting malam itu, yakni tahlil, dibacakan bersama dengan dipimpin oleh Affan Quraisyi, Ketua MPO Pasra. Setelah tahlil bersama usai, dilanjutkan pada pembacaan rekapitulasi program kerja Pasra masa bakti 2016-2017 M. dari tiap kepengurusan, baik itu Harian, P2K, K2A dan KP2.

Setelah pembacaan rekapitulasi program kerja, giliran Bangbang Ilyasin, Ketua Pasra, menyampaikan sambutannya. ”Saya hanya berharap, semua anggota Pasra bisa menghargai sesama lebih utamanya pengurus yang sudah susah payah merancang semua program kerjanya demi kalian, dengan cara kalian siap aktif terhadap semua kegiatan Pasra,” kata santri asal Mandala Gapura itu.

Setelah itu, giliran Subaidi Barma, Ketua Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) menyampaikan sambutan. “Pertama, sebelum membuka, saya ucapkan selamat datang serta selamat berproses di organisasi Pasra ini. Selamat datang juga di organisasi Ikstida kita. Sebab, jika kalian masuk Pasra, maka secara otomatis kalian pasti akan kenal yang namanya Ikstida dan masuk di dalamnya, karena Pasra adalah otonom dari Ikstida itu sendiri. Saya harapkan, kalian semua bisa mengisi wadah yang sudah disediakan oleh pengurus untuk kalian dengan serius. Kalian bisa berproses dengan baik di Pasra serta Ikstida. Mengaca terhadap realita yang ada, nyatanya kebanyakan dari orang–orang yang sukses dan besar di luar sana banyak dari alumni yang berproses dengan sungguh-sungguh di Pasra maupun Ikstida,” kata santri asal Batuputih ini, sekaligus membuka seluruh kegiatan Pasra masa bakti 2016-2017 M. dengan pembacaan bismillahirrahmanirrahim secara bersama-sama.

Begitu selesai acara tersebut dilaksanakan, tampak seluruh pengurus dan anggota Pasra berjalan beriringan menuju PP. Annuqayah daerah Lubangsa.


Penulis : M. Habibullah Mukhtar

Editor : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak