Opsaba 2016 Akan Diformat Sederhana

0
307

Setelah kepanitiaan Orientasi Pembinaan Santri Baru (Opsaba) 2016 PP. Annuqayah daerah Lubangsa terbentuk, Selasa Malam (4/9/16) panitia melaksanakan rapat yang untuk yang pertama kali. Rapat tersebut diletakkan di Ruang Tamu Lubangsa. Pada malam itu agenda rapat adalah sosialisasi kepanitiaan dan taksasi anggaran. Rapat dimulai pada pukul 21:30 WIB yang dibuka oleh Sekretaris Panitia Opsaba 2016, Ahmad Fuad Hikam lalu langsung dipasrahkan kepada Robith Mahsun selaku Ketua Panitia Opsaba 2016.

“Berdasarkan list kebutuhan yang sudah saya sebar sebelumnya kepada masing-masing seksi, maka pada malam ini akan kita laksanakan taksasi anggaran terhadap kebutuhan Opsaba pada tahun 2016 ini,” kata Robith mahsun, membuka rapat pada malam itu.

Setelah ketua panitia membacakan struktur kepanitiaan Opsaba 2016, Akhmad Riadi, Ketua SC Opsaba 2016 memaparkan bagaimana format Opsaba yang akan dilaksanakan pada tahun ini. “Opsaba pada tahun ini akan dilaksanakan sesederhana mungkin,” tuturnya kepada seluruh peserta rapat malam itu.

Setelah memaparkan sedikit banyak tentang format Opsaba yang akan dilaksanakan pada tahun ini, rapat langsung diambil alih oleh ketua panitia kembali dan dilanjutkan dengan taksasi anggaran. Taksasi langsung dilaksanakan dengan pembacaan masing-masing anggaran seksi di kepanitiaan yang dibacakan dari seksi kesekretariatan hingga seksi konsumsi. Rapat taksasi anggaran berjalan penuh canda dan tawa dan juga diselingi beberapa pertimbangan matang, terutama dari panitia SC yang terdiri dari Akhmad Riadi dan Zainuddin. Hal ini dilakukan karena mengacu kepada taksasi anggaran yang pernah dianggar pada tahun sebelumnya, sehingga rapat pada malam itu pun berjalan alot.

Setelah semua agenda rapat diselesaikan, rapat ditutup bersamaan dengan bunyi bel tidur Lubangsa.


Penulis            : Abd. Warits

Editor              : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak