OPSABA’21 Resmi Dibuka: Santri Baru Tambah Semangat Belajar

0
172
Suasana Pembukaan OPSABA'21
Prosesi pelepasan balon simbol diresmikannya Opsaba’21

Lubangsa_ Ahad (12/09) selepas Shalat Dzuhur, Ainur Rahman meresmikan kegiatan Orientasi Pembinaan Santri Baru (OPSABA) 2021 yang akan berlangsung hingga 19 September mendatang. Segenap santri baru yang sudah berkumpul di Aula Lubangsa lengkap dengan aksesoris yang diberikan oleh panitia mengikuti serangkaian acara pembukaan tersebut dengan antusias. Seusai Shalat Ashar, pembukaan Opsaba’21 secara simbolis dilaksanakan di halaman masjid jamik Annuqayah dengan pelepasan balon.

Moh. Faizal selaku ketua panitia Opsaba’21 mengungkapkan kebahagiaannya sudah membawa Opsaba sejauh ini tanpa kendala yang berarti. “Senang tentunya, Opsaba sudah menapaki hari pertama pelaksanaan. Berbagai persiapan yang kami lakukan dikepanitiaan kini sudah terlaksana. Tinggal menjalani esok dan seterusnya hingga penutupan nanti.” Tuturnya.

Pada kesempatan pembukaan tersebut, banyak santri baru yang mengungkapkan ketidaksabarannya untuk mengikuti Opsaba. Sebagaimana yang diungkapkan Midzamuddin, “Setelah beberapa kali ditunda, akhirnya Opsaba yang ditunggu-tunggu tiba juga.” Tutur santri baru asal Gapura tersebut.


Penulis: Tsabit Husain

Editor: M. Syamilul Hikam

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak