Orda Persal Peringati Maulid Nabi

0
391

Organisasi daerah Persatuan Santri Lenteng (Persal) pada bulan ini akan merealisasikan program kerjanya, yakni peringatan hari besar Islam.  Untuk menjawab program kerja tersebut, pengurus harian Persal sudah membentuk kepanitian Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw.

Peringatan Maulid Nabi tersebut akan dilaksanakan pada Senin Malam (26/12) bersamaan dengan kegitanan rutinitas orda. Supaya semua anggota dapat menghadiri kegitaan tersebut. “ Saya rasaWajib bagi semua anggota dan pengurus untuk mengikuti kegitan itu, supaya kita bisa mengingat perjuangan nabi Muhammad Saw,” ungkap Abdurrahman anggota Persal.

Acara yang diformat dengan sederhana akan menghadirkan penceramah yang sekaligus alumni organisasi Persal, yakni K. Misqala Karim.

Maulidan bagi organisasi Persal dalam setiap tahunnya kerap diadakan. Ketua Persal, Aldi Hidayat, mengukapkan bahwa acara maulid merupakan tradisi yang tidak bisa dihilangkan oleh umat islam, sebab dengan cara bermaulid akan semaikin dekat dengan Nabi Muhammad sebagai pembawa risalah kebenaran.


Penulis : Khalaf al-Muntadar

Editor  : Misbahul Munir 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak