Organisation BPBA English Berjalan Sebagaimana Mestinya

0
513

Lubangsa_Rabu (06/12), tepatnya pada pukul 21.00 WIB seluruh anggota maupun pengurus BPBA bidang bahasa ingris berkumpul di aula Lubangsa dalam rangka menjalankan kegiatan rutin di setiap minggunya, yaitu acar seremonial.

Seorang best member yang memperakarsai acara yang dimulai sejak setelah liburan maulid Nabi Muhammad SAW itu mengungkapkan kegiatan sebelumnya berlangsung sangat meriah. Muhammad Mahrus, salah satu anggota Biro Pengembangan Bahasa Asing (BPBA) bidang bagasa Inggris mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

 Menurut Mahrus, sapaan akram Muhammad Mahrus, mengatakan dengan tampilnya Best Member yang lebih senior dari BPBA akan bisa memperbaiki kekurangan-kekurangan anggotanya selama ini ketika tampil, “dan saya sangat takjub sekali ketika menonton acara barusan, terutama diakhir acara, drama yang mengadopsi cerita dari ludruk Rukun Karya yaitu bayi ajaib itu sangat memukau” ujarnya saat ditanya oelh koran Lubangsa.

 Lebih lanjut Mahrus menceritakan, pukul 22.30 Wib, acara seremonial tersebut selesai, sebagian anggota dan pengurus BPBA bidang bahasa Inggris berkumpul di teras kamar untuk makan mie Yoki yang diolah bersama petis dan cabai hasil sumbangan anggota BPBA.

Sementara itu, Suyudi, pengurus BPBA  bidang bahasa Inggris yang menaungi kegiatan tersebut, menuturkan, setiap malam kamis anggota BPBA dijadwalkan tampil bergiliran, hal ini memiliki alasan agar setiap anggota bisa mendapatkan tugas yang berbeda setiap minggunya, “dengan demikian kita (anggota dan pengurus BPBA. Red) dapat mengembangkan minat dan bakat anggota kami yang saya yakin punya potensi sangat besar, terutama dalam hal berpidato, bercerita dan menjadi MC” terang.

Lain dari hal itu, Ach. Helmi, ketua BPBA bidang bahasa inggris, mengungkapkan, sejak digagas pada masa jabatan Khalilullah (2013-2014. Red), kegiatan mingguan ini menjadi jalan yang tepat bagi anggota yang ingin memantapkan kemampuan ataupun yang masih belum tahu masa sekali, “saya harapkan kegiatan ini tetap istiqomah dan bisa lebih efektif lagi, karena itu menyangkut kebaikan BPBA juga kedepan, dan saya sangat berterima kasih kepada mereka yang sudah menyumbangkan dana maupun keringatnya demi lancarnya acara.” Pungkas santri yang hingga kini menjabat sebagai ketua BPBA bidang bahasa inggris.


Penulis       : Nur Mahmudi

Editor          : M. Fathor Rozi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak