Orientasi Perdana, Ketua Andalas Sebut Seni Memerdekakan

0
110
Ketua Andalas, Hafil Mangkudilaga membina anggota baru Sanggar Andalas. (Foto: Humas Lubangsa)

 Lubangsa_Pelaksanaan Orientasi Anggota Baru Sanggar Andalas PP. Annuqayah daerah Lubangsa berlangsung memukau dan mengundang perhatian dari para santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa Jum’at malam (14/08).

Malam itu merupakan serangkaian kegiatan perdana, anggota baru Sanggar Andalas ditugaskan mengamen kepada semua santri. “Hasil ngamen anggota baru memperoleh Rp 202.500,-” ucap Hariyanto selaku ketua pelaksana kegiatan saat ditemui media Lubangsa di Posko Kunjungan.

Diformat tidak seperti biasanya, orientasi Sanggar Andalas diperkirakan menghabiskan waktu selama satu bulan dari tanggal 14 Agustus 2020 sampai dengan 10 September 2020 sebagaimana jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia.

“Kegiatan orientasi akan berakhir sampai tanggal 10 September 2020. Dengan rangkaian acara penyajian, gestur, workshop, dan berbagai macam kegiatan lainnya,” tegas Hari santri asal Jawa itu.

Anggota baru Andalas bertambah banyak ketimbang pada tahun lalu. Pengurus Sanggar Andalas memiliki harapan besar untuk anggota baru.

“Bagaimana anggota baru tetap bertahan dan istiqamah memperjuangkan cita-citanya dalam berproses di kesenian. Karena seni itu membahagiakan, memerdekakan,” tutur Hafil penuh semangat saat ditanya Media Lubangsa di Langgher Kesenian (15/08).

“Di Andalas itu tidak ada istilah senior junior, intinya kekeluargaan. Lapar bersama, sakit bersama. Mengabdi tidak hanya membantu ini, itu. Karena seni bagian dari sumber disiplin ilmu,” pungkas Hafil selaku ketua Andalas 2019-2021.


Penulis       : Abd. Malik

Editor          : Abd. Warits