P2O Adakan Diskusi Antar Orda

0
319

Rutinitas Organisasi Daerah (Orda) yang diadakan setiap malam Selasa oleh Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa seksi Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O) menjadi sebuah wadah untuk mengembangkan kreativitas dan mental santri Lubangsa. Hal ini menjadi sebuah pemantik semangat bagi santri, agar mampu mengaplikasikan apa yang didapatkannya dalam pelajaran sekolah.

Untuk menambah urgensitas Orda dimaksud, pengurus P2O melaksanakan Diskusi Antar Orda. menurut penuturan Ustadz Abd. Rahman, Kasi. P2O, diskusi yang dilaksanakan setiap setengah bulan itu, mempunyai tujuan, agar terjadi interaksi intensif antar semua Orda di Lubangsa. “Juga, agar mereka bisa belajar berbicara di depan khalayak umum, selain Ordanya sendiri,” ujarnya, Jum’at (11/3/2016).

Pandangan lain disampaikan oleh Ach. Zainur Rasyidi, Ketua Orda Isarat. Menurutnya, diskusi semacam itu harus memfokuskan diri pada hal-hal yang berkenaan dengan manajemen dan keorganisasian.

Walaupun begitu, dari pengamatan Ustadz Maswari, Waka II, yang menaungi P2O, Diskusi Orda sampai hari ini masih belum melihat manfaat kongkritnya. “Sampai saat ini, saya sebagai Waka II yang menaungi P2O, masih belum begitu melihat perkembangan dari kegiatan Diskusi Antar Orda tersebut,” tuturnya.


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak