P2O Tanamkan Nilai Kesederhanaan dalam Berorganisasi

0
367

Lubangsa Putri – Usai melaksanakan kegiatan Diskusi Organisasi (Dior) pada kamis, 16 November 2017 kemarin, Pengurus Pembinaan dan Pengembangan Organisasi (P2O) kembali melaksanakan kegiatan berupa Motivasi Kepemimpinan pada Jum’at, 17 November 2017. Melalui tema ‘Menggali Leadership Skill dalam Kesederhanaan’ sebagai fokus kajian, pengurus P2O mengajak segenap aktifis Organisasi Daerah (Orda) Lubangsa Putri untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai kesederhanaan dalam aktifitas organisasi.

Dengan menghadirkan pembicara khusus, K. Mawardi yang merupakan mantan anggota lembaga legislatif kabupaten Sumenep, tema sentral yang diusung pada kegiatan ini dibahas tuntas hingga selesai. Dalam penyajiannya, beliau menyampaikan banyak hal prihal teori kepimimpinan. Utamanya dalam hal bagaimana pengurus Orda menciptakan kharisma di antara segenap anggota organisasi. Sebab menurutnya, hal inilah yang kemudian akan membedakan antara pengurus dan anggota. Bahwa pengurus merupakan cerminan utama yang akan dilihat oleh anggota. Maka, salah satu diantara pilar terselenggaranya kegiatan organisasi adalah kharisma yang ditampakkan dari diri pimpinan dan segenap pengelola organisasi.

Di akhir kegiatan, pengurus P2O menggelar diskusi panel sebagai media evaluasi terhadap daya serap peserta dalam mengikuti kegiatan. Pada sesi ini, topik bahasan tidak hanya fokus pada tema acara, melainkan umum dan menyeluruh pada seluruh permasalahan dalam organisasi, melanjutkan bahasan diskusi yang diangkat pada kegiatan Diskusi Organisasi (Dior) yang dilaksanakan satu hari sebelumnya.

Melalui kegiatan ini, pengurus P2O hendak menumbuh suburkan semangat berorganisasi di kalangan santri. Sebab yang tampak pada beberapa pekan terakhir, semangat santi Lubri untuk mengikuti kegiatan Orda terlihat menurun. Ditambah dalam waktu dekat, pengurus P2O hendak melaksanakan kegiatan akbar Organisasi Daerah berupa festival lomba yang diserentakkan bersamaan dengan peringatan Maulidu al-Rasul. Melalui kegiatan ini pula, pengurus P2O hendak merangkul seluruh kader-kader organisasi Lubangsa, sebagai wujud nyata akan kepeduliannya terhadap keberlangsungan kegiatan yang menjadi ciri khas pesantren ini.


Penulis: Imroatul Hasanah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak