P2PK Buka Aktivitas Lembaga Unit Secara Serentak

0
37
Anggota Lembaga Unit sedang menghadiri Pembukaan Lembaga Unit P2PK secara serentak.

Lubangsa_Pandemi Covid-19 telah mengulur beberapa kegiatan santri setelah liburan Ramadhan. Beberapa agenda kegiatan terpaksa harus ditunda untuk sementara. Akan Tetapi, berbeda dengan Pengurus Pendidikan, Pengajaran dan Pengembangan Keilmuan (P2PK) PP. Annuqayah Lubangsa. Pengurus P2PK tidak berdiam diri dalam memberikan pendampingan kepada lembaga unit di bawahnya.

 “Acara Pembukaan aktifitas unit P2PK kali ini akan dilaksanakan secara serentak, sebab hal ini berguna untuk menyambung tali silaturrahim dan menyongsong kebersamaan serta kekompakan,” ungkap Bang Bang Ilyasin, selaku Kasi P2PK Sabtu (05/09) malam. Pengurus P2PK juga membentuk kepanitiaan khusus dan menunjuk saudara Nailus Shafi, Pengurus BPBA Bidang Bahasa Arab, sebagai ketua panitia Opening Activity.

Acara tersebut dimulai pukul 19.30 WIB di Aula Lubangsa. Ketua pengurus berharap kepada seluruh anggota unit agar dapat lebih mengasah diri. “Saya berharap kepada seluruh anggota unit utamanya yang baru, agar kalian bisa mengubah hidup dari yang buruk menjadi lebih baik atau yang baik menjadi lebih baik lagi,” ungkap al-Ustaz Junaidi ketika memberikan sambutan dan membuka serangkaian aktifitas unit.

Selain itu, paska acara tersebut di isi dengan beberapa penampilan dari berbagai unit seperti Speech, Qissah, pemutaran video dari berbagai unit sebagai bentuk pengenalan kepada para anggota baru. Munaqasah menjadi acara pamungkas dalam paska acara tersebut yang menghabiskan waktu setengah jam.

Usai munaqasah acara dilanjutkan dengan makan bersama. “Hal ini menjadi bentuk solidaritas, kebersamaan dan kekompakan,” pungkas Nailus Shafi usai acara, ketika diwawancarai oleh salah satu media Lubangsa kemarin malam (09/09).


Penulis            : Syarief Hidayatullah MZ.

Editor              : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak