Pamflet Lomba, dari KP2 untuk Santri Lubangsa

Pamlet Lomba, dari KP2 untuk Santri Lubangsa

0
430

Lubangsa_Pengurus Kepustakaan, Penerbitan dan Pers (KP2) kembali memampangkan informasi lomba menulis terbaru di papan informasi yang bertempat di depan kantor KP2 (Istana Pers Lubangsa, red) kawasan blok C Selasa (17/08) kemarin.

Tujuan dipampangkannya beberapa pamlet lomba tersebut agar beberapa santri berpartisipasi dalam event lomba kepenulisan. Hal ini juga agar kemampuan menulis seluruh santri Lubangsa bisa terwadahi dan juga sebagai langkah awal dalam mengembangkan potensi santri menuju Lubangsa yang semakin gemilang dalam bidang prestasi.

Abd. Warits selaku Ketua seksi KP2 menyampaikan bahwa pamlet lomba tersebut akan selalu update setiap bulan atau bahkan perminggu. “kami akan update pamlet lomba setiap bulan,”ungkapnya, santri asal Gapura itu kepada kru Koran Lubangsa.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dengan mengikuti event lomba kepenulisan sangat mudah asalkan mempunyai karya yang bagus dan berkualitas. “kalau mau ikut lomba menulis itu gampang, tinggal kirim karyanya lewat email. Lubangsa kan sudah punya email. Kemudian, tunggu pengumumannya. Mudah, kan? Gak perlu jauh-jauh sudah bisa mengetahui siapa pemenangnya,” tambahnya, Mahasiswa Instika Fakultas Ushuluddin itu dengan nada guyon.

Tidak hanya itu, Abd. Aziz selaku Wakil ketua seksi KP2 mewanti-wanti untuk selalu berkarya dalam hal apapun. “tapi, untuk menjadi juara atau bahkan terantologikan di sebuah buku tidak mudah. Butuh proses membaca buku, diskusi, dan menulis sesering mungkin,”ungkapnya. Ia bahkan memberikan rangsangan bahwa menulis selain dikenal banyak orang, dapat piala dan dapat pula uang pembinaan, jika dinobatkan sebagai juara. “yang berharga dari penulis itu prosesnya,” pungkas Mahasiswa yang sedang menyandang Ketua Gubernur Dewan Mahasiswa itu.


Penulis : Sultan Manarul Hidayat

Editor   : Abd. Warits

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak