Panitia Penerimaan Santri Baru (PSB) Lubri Tambah Lima Personel

0
134
Formulir pendaftaran santri baru PP. Annuqayah Lubangsa Putri 2020

Lubangsa Putri_PP. Annuqayah Lubangsa Putri melaksanakan Penerimaan Santri Baru (PSB) sejak juli lalu yang bertempat di lantai dua posko panggilan dan dihandle oleh Panitia PSB sebanyak 5 orang.

Santri baru, mayoritas mendaftar pada hari Ahad atau Hari Rabu dengan jumlah pendaftar mulai dari 21-30 orang. Sementara di selain dua hari tersebut, santri yang mendaftar ada sekitar 3-7 orang. Jumlah ter-update seluruh santri baru yang mendaftar sampai kemarin, 09 Agustus 2020, adalah 224 orang.

Oleh karena santri baru yang mendaftar cukup banyak, sementara panitia PSB merasa kewalahan, panitia kemudian menambah 4 personel sebagai resepsionis untuk membantu dan mendampingi santri baru secara langsung menuju kamar masing-masing.

“Dengan bertambahnya 4 personel tersebut, kami sangat terbantu. Jika kami (5 panitia sebelumnya) bertugas mengurusi administrasi pendaftaran di ruang sekretariat, maka mereka bertugas untuk mendampingi dan mengarahkan santri-santri baru tersebut menuju kamarnya,” ucap Nurul Iman selaku panitia PSB seksi kesekretariatan.

Selain itu, Anis Sulalah selaku ketua Panitia menuturkan, “untuk mengurangi rasa lelah dan penatnya mengurusi banyaknya santri yang mendaftar, kami menghibur diri dengan cara bercanda atau melakukan hal-hal lucu yang bisa membuat kami tertawa dan merasa sedikit lega,” pungkas santri yang berstatus mahasiswa itu.


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul I

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak