Panitia PHBI Akan Hadirkan Putra KH. Maimoen Zubair

0
521

Lubangsa_  Mendekatnya Perayaan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad Saw, Pondok Pesantren Annuqayah terus lakukan persiapan. Pada Selasa malam (24/10) Panitia PHBI telah memutuskan penceramah  yang akan mengisi kegitan tersebut adalah putra kelima KH. Maimoen Zubair, yakni Dr. KH. Abdul Ghafur, MA.

Sekretaris panitia, Sutikno, memenjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan PHBI akan dilaksanakan pada 25 Nopember 2017 di depan Masjid Jamik Annuqayah. “Mula-mula rencana awal KH. Maimoen Zubair sendiri yang akan mengisi pada tanggal 27 Nopember 2017, tetapi karena berliu tidak bisa. Kemudian penitia memohon putranya (Dr. KH. Abdul Ghafur, MA., Red.) untuk mengisi, beliau menentukan 25 Nopember 2017,” ungkapnya.

Rapat yang dihadiri perwakilan seksi pengurus di masing-masing daerah di Annuqayah itu juga membahas tentang anggaran dana. Berdasarkan keterangan panitia dana yang akan dikeluarkan sebesar Rp. 14.143.500 yang diambil dari kas Pondok Pesantren Annuqayah.

Besarnya dana yang dileluarkan tersebut, Pengurus Pesantren Annuqayah Biro Kepesantrenan, K. Ramdlan meminta kepada panitia untuk membuat rincian anggaran dan dan surat permohonan dana.

Abd. Rahman, santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa yang dipercaya menjadi Ketua Panita menjelaskan bahwa  dalam waktu singkat akan melakukan rapat dengan masyarakat Guluk-Guluk. “PHBI ini memang tidak hanya diikuti santri, tetapi juga masyarakat. Dan itu sudah berjalan satu tahun yang lalu,” paparnya.


Penulis : Misbahul Munir

Editor  :  Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak