Pasca Liburan, Ikstida Adakan Rapat Perdana

0
306

Suasana Berbeda, Tempat di Aula Lubangsa

Senin (1/8) malam, Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) adakan rapat perdana yang bertempat di depan Aula Lubangsa tentang perumusan rancangan program kerja masa bakti 2016-2017 M. yang dipimpin langsung oleh ketua Ikstida, Subaidi Barma. Rapat tersebut merupakan yang perdana pada masa bakti 2016-2017 M., sekaligus perdana pasca liburan Ramadhan.

Rapat tersebut terkesan tidak biasa. Biasanya, jika rapat bersamaan dengan rutinitas Orda, maka dilaksanakan di ruang kelas yang memang diperuntukkan bagi Ikstida. Akan tetapi, malam ini menjadi beda, karena khusus Orda Ikstida, rutinitasnya ditempatkan di Aula Lubangsa oleh Pengurus seksi Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P2O).

Di awal perbincangan, ia mengatakan untuk tahun ini, tidak ada kegiatan yang orientasinya keluar pesantren atau yang berhubungan langsung dengan masyarakat, kecuali kegiatan Temu Alumni jika memang mau diadakan di luar pesantren. Hal itu merupakan instruksi pengasuh kepada Organisasi Daerah yang berada di bawah naungan P2O Lubangsa.

Selain itu, santri asal Kecamatan Batu Putih tersebut berharap kepada pengurus Ikstida agar tetap semangat ketika melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah diprogramkan, meskipun tidak ada kegiatan keluar pesantren. “Yang terpenting adalah memaksimalkan kegiatan yang ada di dalam pesantren,” harapnya.

Bersamaan dengan berjalannya rapat tersebut, anggota Ikstida dan dengan sebagian pengurus Ikstida yang lain sedang berada di dalam Aula Lubangsa dalam rangka melaksanakan rutinitas Orda. Seiring waktu berjalan, akhirnya anggota lama dan anggota baru Ikstida selesai melaksanakan rutinitas tersebut tepat saat bel makan dibunyikan. Sesaat kemudian rapat pun diakhiri dengan hasil keputusan bahwa sebelum penyusunan program kerja, akan diadakan Rencana Strategis (Renstra) kecil-kecilan.


Penulis : Habibullah Mukhtar

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak