Pasra Laksanakan Rapat Evaluasi Dwibulan

0
329

Ahad (14/11) malam pukul 09.30 Pengurus Persatuan Santri Gapura (Pasra) sebagai salah satu Organisasi Otonom Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida) berkumpul di Masjid Jamik Annuqayah bagian selatan dalam rangka rapat evaluasi dwibulanan untuk pertamakalinya. Meskipun saat itu ada banyak pengurus tidak bisa hadir karena berhalangan, namun rapat tetap dilanjutkan.

Ahmad faisol selaku pembuka rapat kemudian memasrahkan jalannya rapat kepada Ketua Pasra, Bang-Bang Ilyasin. “Rapat evaluasi dwibulanan ini, dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kinerja pengurus, apakaah kurang maksimal ataupun program kerja yang tidak terlaksana, baik harian maupun seksi-seksi yang lain, jika ada yang yang demikian, maka kita akan mencarikan solusinya secara bersama,” ungkap santri asal Mandala Gapura itu.

Sesuai keputusan bersama, evaluasi tersebut dimulai dari pengurus harian. Sebelum dimulai, salah satu Pengurus Kekaryaan dan Pengembangan Pers (KP2) Muhammad Ghufron mengajukan pertanyaan, “Evaluasi ini apakah mau dimulai dari programnya ataukah kinerjanya terlebih dahulu?” Menanggapi hal itu, pimpinan rapat memutuskan dimulai dari kinerja baru kemudian kepada program kerjanya.

Dalam rapat itu, banyak hal yang disampaikan oleh pengurus pasra mengenai kinerja dari pengurus harian terutama mengenai kinerja sekretaris. Setelah itu dilanjutkan pembacaan program kerja harian. “Semua program kerja berjalan sesuai harapan tanpa kendala, hanya saja tinggal pembuatan seragam untuk akhir bulan ini,” ucap pimpinan rapat mengakhiri evaluasi pengurus harian.

Setelah itu, berlanjut pada seksi Pendidikan, Penalaran dan Kaderisasi (P2K), kemudian seksi Keuangan dan Kesejahteraan Anggota (K2A), dan terakhir seksi Kekaryaan dan Pengembangan Pers (KP2). Mengenai tanggapan, semua tanggapan hampir sama seperti seksi yang lain yaitu terfokus pada pengayoman yang harus diberikan kepada anggota dan langkah-langkah yang lebih baik agar anggota merasakan manfaatnya.

Sebelum rapat benar-benar berakhir, Ketua Dewan Perwakilan Anggota (DPA), Sutikno, menyampaikan beberapa hal kepada pengurus harian serta bawahannya. “Kami harap kepada masing-masing seksi untuk lebih semangat dan kompak dalam melaksanakan program kerjanya, agar Pasra ku, Pasra kita, tetap jaya,” ungkapnya dengan semangat. Akhirnya rapat kembali dipasrahkan kepada pembuka rapat dan ditutup pada pukul 11.45 dengan pembcaan Sholawat.

Penulis : Habiburrahman

Editor  : Misbahul Munir

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak