Pasra Siapkan Gebrakan Baru

0
345

Salah satu Organisasi Otonom Ikstida, Persatuan Santri Gapura (Pasra) mengadakan rapat sosialisasi kepanitiaan Kegiatan Acara Tahunan pada, Jum’at (13/5). Sosialisasi tersebut diletakkan di Serambi Masjid Jamik Annuqayah Bagian Selatan.

Seperti biasa, Pasra merencanakan mengadakan acara tahunan yang akan berlangsung pada liburan Ramadhan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tiap tahun untuk mengisi waktu libur Ramadhan para anggota Persatuan Santri Gapura (PASRA) dengan sesuatu yang bermanfaat. Hanya saja kegiatan ini mempunyai format yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. “Apalagi pengasuh berdawuh, bahwa pada liburan Ramadhan beliau memang mengharapkan organisasi yang ada di PP.Annuqayah Lubangsa dapat mengisinya dengan hal-hal yang bermanfaat,” kata Ketua DPA Pasra, Sutikno.

Mengenai format acara pada tahun ini, Saifil Mu’iz, Ketua SC acara ini, mengatakan bahwa format Acara Tahunan Pasra sangat berbeda jauh. “Yakni, Pengabdian dan Pengajian Umum,” imbuhnya. Menurutnya, pengabdian ini ada berbagai macam kegiatan, di antaranya Halaqah Keorganisasian, Halaqah Kepenulisan, Kursus B. Inggris, Khatmil Imrithi, dan lain sebagainya.

Mengenai alasannya, Sutikno menyatakan bahwa mulai sejak dulu kata sebagian alumni Pasra, mengatakan acaranya (tahunan) jangan itu-itu saja (pengajian umum, Red), tapi cobalah membuat inovasi-inovasi baru. “Bulan Ramadhan ini kita gebrakan baru dan akan benar-benar mengabdi kepada masyarakat,” pungkasnya, sebelum rapat diakhiri.

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak