Pelantikan Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri Masa Bakti 2018-2019 M.

0
699
Pelantikan Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Sabtu (12/5/2018). Foto: Inayatul Qudsiyah.

Lubangsa Putri – Pelantikan Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri Masa Bakti 2018-2019 M. Sabtu malam (12/5) sekaligus menjadi simbol berakhirnya kepengurusan Masa Bakti 2017-2018 M. Pelantikan tersebut dihadiri oleh K. M. ‘Ali Fikri yang sekaligus memberikan sambutan dan melantik Pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri Masa Bakti 2018-2019 M. Dalam sambutannya, K. M. ‘Ali Fikri (red: pengasuh) menekankan pentingnya amanah sebagai modal utama pengurus dalam menjalankan pengabdiannya.

Pengabdian yang dilandaskan rasa amanah dan niat khidmah yang tinggi akan melahirkan pengurus yang tidak gampang mengeluh dan melihat kesulitan bukan sebagai penghambat melainkan sebagai motivasi untuk terus mengabdi, tambah K. M. ‘Ali Fikri di tengah sambutannya. Pelantikan yang berlangsung di Mushalla PP. Annuqayah Lubangsa Putri tersebut berakhir pada pukul 22.15 WIB.

Ziyarah maqbarah masyayikh Lubangsa mengawali kepengurusan Masa Bakti 2018-2019 M. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tawashul pengurus kepada masyayikh, mengharap ridha sesepuh pesantren atas tugas dan tanggung jawab yang akan dilaksanakan selama satu periode.

Usai ziyarah maqbarah pada pukul 07.05 WIB (13/5), seluruh pengurus melakukan sowan bersama kepada pengasuh. “Sowan dilaksanakan untuk memperkenalkan pengurus baru kepada pengasuh periode ini, di samping untuk meminta restu dan do’a dari pengasuh agar pengabdian yang akan dijalani berjalan sesuai dengan harapan semua pihak”, ujar Raudhatul Jannah, Wakil Ketua II.


Penulis: Imroatul Hasanah & Nur Fadiah Anisah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak