Pelantikan Pengurus Unit Iksbat Sukses Digelar

0
302

Dikemas dengan Peringatan HUT RI yang ke-71

Pengurus Harian Ikatan Santri Batuputih (Iksbat) masa bakti 2016-2017 M. sukses menggelar Pelantikan Pengurus Unit yang berada di bawah naungannya. Acara tersebut juga dikemas dengan peringatan HUT RI yang ke-71. Acara yang digelar pada Jumat malam (18/8) itu ditempatkan di halaman Blok D.

Sejak selesai shalat jamaah Isya’, anggota Iksbat sudah memadati tempat acara. Mereka terlihat begitu antusias mengikuti acara tersebut. Pada pukul 20.30 WIB, acara tersebut dimulai oleh Fatholil Arofik, sebagai pembawa acara.

Rentetan demi rentetan acara dilaksanakan. Dimulai dengan pembacaan ayat suci al-Quran yang dibacakan oleh M. Luqmanul Hakim. Setelah itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars. Sebagai Organisasi Otonom dari Ikatan Keluarga Santri Timur Daya (Ikstida), maka sudah menjadi kewajiban untuk menyanyikan mars Ikstida di setiap acara formal. Maka tak heran, pada malam itu, anggota Iksbat juga menyanyikan Mars Ikstida, yang dilanjutkan oleh nyanyian Mars Iksbat, sebelum akhirnya menyanyikan Lagu Kebangsaan, Indonesia Raya, sebagai tanda merayakan HUT RI yang ke-71. Dalam acara menyanyikan mars tersebut, Fathorrahman dipercaya sebagai komando.

Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Harian Iksbat tentang kepengurusan unit, dilaksanakan setelah nyanyian mars. SK tersebut dicakan oleh Habiburrahman. Selanjutnya, M. Luthfi, Ketua Iksbat, resmi melantik seluruh Pengurus Unit Iksbat.

Begitu selesai dilantik, para pengurus lama menyerahkan tugas dan amanah pada pengurus yang baru. Di antaranya, serah terima jabatan dilakukan oleh Habiburrahman, Pimpinan Redaksi (Pimred) Buletin Pesona kepada Pimred yang baru, Khairul Umam. Selain itu, Dewan Konsultan (Dekan) selebaran Keraton, M. Mahsun al-Fuadi menyerahkan jabatannya kepada M. Luqmanul Hakim, sebagai Dekan baru Keraton. Dilanjutkan pula dengan penyerahan jabatan Ketua Forum Diskusi dan Kajian Ilmiah (Fodki), dari Khairul Umam kepada Sayyidil Hosen. Tidak ketinggalan pula, M. Abdillah bin Ubaidillah KA menyerahkan jabatannya sebagai Ketua Sanggar Pangeran kepada Syaifurrahman, dan terakhir, M. Hidayaturrahman menyerahkan jabatannya sebagai Ketua Liur Pena Sastra (Lipensa) kepada Wafiqurrahman.

M. Luthfi, Ketua Iksbat, mengharapkan agar seluruh pengurus unit dibawah asuhannya bisa menjalankan amanah dengan baik dan benar. “Selain itu, saya juga mengharapkan agar kalian semua bisa kompak dalam menjalankan roda kepemimpinan di masing-masing unit tersebut,” kata mahasiswa baru Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) itu dalam sambutannya.

Sementara itu, Walid Khuzairi, Wakil Ketua Ikstida, juga mengharapkan agar pengurus unit Iksbat bisa menjaga kebersamaan dan tidak melupakan Ikstida sebagai induknya. “Saya mengharap seluruh pengurus aktif di Iksbat dan selalu menjaga kebersamaan di Ikstida, karena Ikstida merupakan induk dan Iksbat merupakan anaknya,” kata Mantan Ketua Ikatan Keluarga Santri Batang-Batang Dungkek (Iksbat) itu dalam sambutannya menggantikan Subaidi Barma, Ketua Ikstida.

Acara pun ditutup pada pukul 22.00 WIB, setelah pembacaan doa selesai dipimpin oleh Muflih Romzi.


 

Penulis : Luqman dan Habibullah Mukhtar

Editor   : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak