Pelatihan Pra-Nikah Jadi Kegiatan Pamungkas KKN-DR Instika

0
127
Para peserta sedang melakukan praktik pra-nikah yang dibimbing langsung oleh pemateri, Bapak Abd. Aziz, S.H.I. (Foto: KKN DR Instika)

Lubangsa_Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) Posko 21 melaksanakan pelatihan pra nikah pada Selasa malam (24/08).

Kegiatan yang diletakkan di Masjid Jamik PP. Annuqayah Lantai I itu dikemas dengan penyajian tentang seluk-beluk pernikahan dan dilanjutkan praktik akad nikah menjadi wali, penghulu, mempelai pria, mempelai wanita, dan 2 orang saksi.

Kegiatan kali ini mendatangkan pemateri, Bapak Abd. Aziz, S.H.I, salah satu Guru Fiqih Munakahat MA 1 Annuqayah. Sementara itu, untuk kepesertaan, panitia mengundang delegasi dari berbagai organisasi daerah (Orda) yang ada di PP. Annuqayah daerah Lubangsa.

Lukmanul Hakim ketua KKN-DR posko 21 mengatakan bahwa acara tersebut merupakan serangkaian kegiatan dari acara-acara yang sudah dilaksanakan sebelumnya. “Seperti bekam sehat gratis, perpustakaan keliling, dan lain semacamnya,” ungkapnya.

“Ini merupakan acara pamungkas dari sekian kegiatan yang ada, teman-teman KKN Lubangsa akan melaksanakan penutupan secara serentak oleh tiga posko di PP. Annuqayah daerah Lubangsa, mulai posko 20, 21, dan 22,” pungkasnya.


Penulis       : As’adi  

Editor       : Abd. Warits

         

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak