PEMBUKAAN AKTIVITAS SANTRI 2018

0
768

Lubangsa Putri_Pembukaan Aktivitas Santri (PAS) PP. Annuqayah Lubangsa Putri yang diselenggarakan pada  malam Jum’at (06/09) kemarin berjalan lancar, sekalipun ada beberapa kendala dari proses persiapan hingga berlangsungnya acara, sebagaimana yang dijelaskan oleh Erliyana, Wakil Sekretaris Panitia PAS 2018.

“Kami dari panitia merasa kesuliatan mengonsep acara PAS kali ini. Karena ini merupakan momen perdana kami menggunakan panggung baru yang lebarnya bermeter-meter”. Terangnya.

Pasalnya, panggung Lubangsa Putri yang baru dibangun 2 bulan lalu masih dalam tahap penyelesaian. Simbolik pembukaan aktifitas yang dilaksanakan malam Jum’at kemarin, hanya merupakan formalitas  seremonial tahunan yang dilaksanakan Lubri, karena seluruh program kerja pesantren tahun ini telah terlaksana sejak disahkannya progma kerja yang dilaksanakan pada Juli bulan lalu, bahkan kegiatan rutinitas wajib telah aktif sejak hari aktif pesantren, usai libur Ramadhan beberapa bulan yang lalu.

Acara yang dilaksanakan di halaman pesantren ini diikuti oleh seluruh santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri. Melalui pembukaan aktivitas ini, maka seluruh aktivitas santri telah resmi dibuka. Event ini juga dijadikan sebagai malam pelantikan pengurus Organisasi Daerah dan Lembaga Semi Otonom. Lima Organisasi Daerah yang meliputi Ikstida, Persal, Iksaputra, Iksapansa dan IKSAGG resmi dilantik malam itu. Begitupun dengan lembaga Semi Otonom Syu’bah Al-Lughah al-Arabiyah (SLA), Madrasah Diniyah Baramij Al-tarbiyah wa al-Ta’lim (MD. BAW), Perpustakaan, English Club (EC), Jam’iyah Ta’miqil Qutub (JTK), Darul Qur’an dan  Lembaga Kepenulisan yang baru dirintis tahun ini.

Pelaksanaan PAS yang merupakan agenda tahunan Lubangsa diharapkan menjadi momen inspirasi bagi segenap santri. Melalui sambutannya ketua pengurus mengharapkan agar santri Lubri dapat berkontrubusi dalam seluruh program yang dicanangkan.


Penulis: Hikmatul Jannah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak