Pembukaan Opsaba Berlangsung Khidmad

0
492

Lubangsa_Panitia kegiatan Orientasi Penerimaan Santri Baru (Opsaba) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa pada hari Selasa (09/10) adakan pembukaan orientasi di Aula Lubangsa.

Orientasi yang diikuti 219 santri baru, dihadiri Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, Masyhuri Drajat dan 13 Kasi kepengurusan yang ada di bawahnya.

Kegiatan tahunan yang biasa dilaksanakan diawal tahun pelajaran, pada tahun ini dilaksanakan selama tiga hari sejak tanggal 10-13 Oktober 2017. 

Subaidi Barma, Ketua pelaksana dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan Opsaba 2017 diformat berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, di dalamnya ada penyajian dan hafalan A’malul Yaumiyah. “Pematerinya sudah anda bisa baca di jadwal kegiatan. Dan jika sebelumnya hafalan A’malul Yaumiyah diletakkan sebelum penutupan secara menyeluruh, kali ini setiap malam setoran hafalan kami laksanakan,” ujarnya.

Santri asal Kecamatan Batuputih itu berharap agar peserta dalam mengikuti kegiatan Opsaba harus giat dan tidak boleh abses selama kegiatan berlangsung.

Ketua Pengurus Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, Masyhuri Drajat dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan Opsaba sengaja dimundurkan, Yang biasanya dilaksanakan pada bulan September, akhirnya ia memutuskan untuk dilaksakan pada bulan Oktober. “Pada bulan September ternyata masih banyak santri baru yang mendaftar, maka kami undur pada bulan ini,” paparnya.

Masyhuri mengaku bahwa jumlah santri tahun 2017 mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2016 santri baru berjumlah 213 orang, sementara untuk tahun 2017 berjulah 219 orang.

Sebelum membuka kegiatan Opsaba, Masyhuri berharap santri baru bisa menciptakan iklim belajar yang baik, hafal semua materi A’malul Yaumiyah dan bisa kerasan di pondok.


Penulis       : Misbahul Munir

Editor          : Jamalul Muttaqien

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak