Pembukaan Pelatihan Iptek Bersama Untag Sukses

0
286

Pengembangan Ilmu Teklogi bagi santri di PP. Annuqayah daerah Lubangsa semakin digakankan. Terbukti dengan adanya Kegiatan Pelatihan Ilmu Pengetahuan Teklogi yang bekerjasama dengan Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya.

Acara pembukaan pada kegiatan pelatihan tersebut suskes dilaksanakan pada Rabu malam (2/11) di Aula Lubangsa. Acara yang  dihadiri 21 orang dari Untag, Pengasuh dan ratusan santri PP. Annuqayah daerah Lubangsa berjalan dengan khidmad. Hal ini bertujuan agar santri tidak ketinggalan sehingga menyebabkan gagap teknologi (Gaptek).

Sekitar pukul 19:30 Wib, Jamalul Muttaqin, pembawa acara langsung membukanya dengan dengan beberapa susunan acara. K. Mohammad Ali Fikri Pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa memberikan sambutan seputar pengenalan berdirinya Annuqayah kepada para tamu dari Untag tersebut.

Tidak hanya itu, beliau menyebutkan ada beberapa tujuan dikalasanakannya kerjasama tersebut sebagai langkah awal bagi santri dalam merespos perkembangan teknologi. ”Hal ini tidak ada maksud lain sebagagai langkah awal menancing santri dan jika ada respon yang bagus nantinya akan ada tindak lanjut  dari pihak Untag,”papar dalam sambutan tersebut.

Ia juga beraharap agar santri santri yang megikuti kegiatan tersebut dapat mengikuti serangkaian kegitan dengan baik dan efektif, sebab menurutnya  acara secam itu akan memberikan pengalaman baru bagi santri. “Nantinya dari pihak untag kalau ada program pengabdian masyarakat  bagi mahasiswanya bisa diletakkan disini sebulan atau dua bulan agar nanti ada tranfer ilmu pengetahuan, baik dari cara belajar dan semacamnya. Dan nada pengabdian masyarakat.” Tegasnya di depan hadirin.

Sementara itu, Irmawati, Kabag Humas, menjelaskan bahwa dalam kesempatan tersebut sudah membawa membawa sekian bayak dosen dari Jurusan Informatika dan Politeknik. ”Makanya saya harapkan kerjasama ini tidak hanya berlangsung sebentar, semasih Lubangsa masih membutuhkan kami kami siap membimbing santri-santri, dan memang ada program pengambidan masyarakat di kampus kami.”Ujarnya.

“Sebenarnya banyak yang akan kami latihkan pada santri kalian semua, namun yang akan dilatihkan besok sudah merupakan pilihan dari K. Moh Ali Fikri. Mungkin materi yang telah dipilih oleh beliau sudah sesuai dengan yang dibutuhkan Lubangsa saat ini,” Ungkap Geri, Dekan Fakultas Politeknik dalam sambutan kedua.


Penulis: Nur Mahmudi

Editor  : Saifil Mu’iz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak