Pemilihan Koordinator Pusat Simpul Alumni PP. Annuqyaah daerah Lubangsa Berjalan Maksimal

0
332

Lubangsa_Pemilihan Koordinator Pusat simpul alumni Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, Kamis (7/9) berlangsung di Aula Lubangsa.

Pemilihan yang dipandu oleh pengurus seksi Hubungan Masyarakat (Humas), Sutikno, tampak kewalahan karena alumni yang hadir banyak yang enggan untuk menjadi kordinator pusat.

Roziqi, salah satu alumni menyampaikan bahwa posisi Kordinator Pusat harus diisi oleh pengurus pesantren bagian seksi Humas, karena yang banyak tahu menahu tentang kepesantren dan lebih dekat dengan pengasuh.

Sementara, Syamsul Arifin juga memberikan masukan agar pemilihan Kord. Pusat tetap  diperuntukkan bagi alumni bukan santri aktif. “Kasihan sekali sama teman-teman pengurus kalau masih mau ngurus alumni. Pantasnya, pengurus pesantren ya ngurus santri, dan alumni ya ngurus alumni,” ujarya.

Ia juga menambahkan apabila ada kebijakan yang dikeluarkan oleh pengasuh, pengurus Seksi Humas yang akan menyampaikan kepada Kord.Pusat dan dari Kord.Pusat akan disampaikan ke Kord. Daerah.

Sutikno menjelaskan bahwa tugas dan fungsi Humas ranahnya pada ekternal dan internal pesantren. ”Kalau nantinya pengurus Humas yang dipilih, Pengurus seksi Humas tiap tahunnya akan mengalami pergantian kepengurusan, sehingga jika ini terjadi maka kesulitan untuk memaksimalkan organisasi simpul alumni ini,” tegasnya.

Santri asal Kecamatan Gapura, Sumenep itu langsung memberikan kesimpulan bahwa pemilihan Kord. Umum Simpul Alumni diisi oleh Alumni Pondok Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa.

Saat Sutikno membuka kriteria calon pemilihan, banyak alumni yang memeberikan komentar dan menunjuk alumni yang lain untuk dijadikan Kord. Umum serta pemilihan dilakukan dengan secara terbuka.

Usulan pertama, ada yang mengusung Ali Mufti, alumni asal Kecamatan Ambunten. dan lainya ada yang mengusung Khalili KN, alumni asal Kecamatan Guluk-Guluk. Tetapi, rata-rata alumni yang hadir banyak menyepakati Ali Mufti untuk dijadikan Kord. Umum Simpul Alumni Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa. Akhirnya, disepakatilah Ali Mufti sebagai Ketua Kord. Umum Simpul Alumni.


Penulis : Misbahul Munir

Editor    : Jamalul Muttaqien

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak