Pengasuh Harapkan Anggota LSO Serius Ikuti Lomba

0
515

Lubangsa Putri_Seremonial pembukaan Gebyar Lomba Lembaga Semi Otonom (GLLSO) yang berlangsung pada Kamis (22/02) malam kemarin menandai telah dimulainya event terbesar Lembaga Semi Otonom periode ini. Sejenak, selama ± 15 hari seluruh kegiatan rutinitas LSO dinonaktifkan dan aktifitas anggota lembaga difokuskan pada beragam lomba yang dilaksanakan.

Dalam sambutannya, pengasuh PP. Annuqayah Lubangsa Putri Nyai Shafiyah A. Win menyampaikan harapannya agar anggota lembaga serius mengikuti seluruh lomba yang terselenggara. Sebab menurutnya, momen ini merupakan media latihan yang akan mengantarkan mereka untuk menjadi juara di event-event lomba baik tingkat Nasional maupun Internasional.

Bahkan menurutnya, persaingan ketat justru sangat terlihat dalam momen ini. Sebab peserta lomba adalah berasal dari lembaga yang sama, dengan asupan materi dan pengetahuan yang sama pula. Maka hanya kesungguh-sungguhanlah yang dapat mengantarkan mereka untuk lebih unggul dari yang lain.

Beliau juga menegaskan bahwa anggota lembaga tak harus menguasai dan mengungguli seluruh bidang perlombaan, karena kemampuan masing-masing individu jelas berbeda. Cukup dengan mengasah satu kemampuan unggulan untuk kemudian dapat dikembangkan menjadi sesuatu yang teristemawakan.

Lebih lanjut, pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri, Ustadzah Faizatin juga mengharapkan hal yang sama. Dirinya menegaskan agar santri dapat bersaing secara sehat dalam mengikuti seluruh lomba, dengan mengedepankan asas fastabiqu al-khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan. Sebelum menutup sambutannya, ia membagikan rumus kunci sukses bagi anggota LSO yakni memulai langkah menuju event ini dengan Basmalah-Mengasah-Pasrah- dan akhiri dengan Hamdalah.


Penulis: Siti Jamilatul Fitriyah

Editor: Fadhilatul Aini

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak