Pengasuh Tekankan Kualitas Akhlak Dan Pengabdian Santri Baru

0
145
Pengasuh menyampaikan pidato kepada santri baru

Lubangsa_Jumat (09/07) selepas hadiran Isya, pengurus harian Lubangsa menghimbau kepada santri baru untuk berkumpul di Aula Lubangsa dalam rangka mengikuti tausiyah langsung dari K. Muhammad Ali Fikri, kegiatan tersebut merupakan langkah awal untuk mengokohkan dan memantapkan niat santri baru di pesantren.

Pada kesempatan itu pengasuh mengingatkan niat utama para santri berada di Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa. “Pertama untuk meningkatkan ilmu sebagai bentuk mengabdi pada Tuhan, yang kedua untuk meningkatkan akhlak, untuk memperbaiki diri kedepannya,” tegas beliau diawal tausiyahnya. Lebih lanjut beliau juga menyampikan kendala yang biasanya sering dialami para santri dalam porses pembelajarannya. ”Terkadang masalah keluarga yang sering kali membuat tujuan tersebut menjadi pudar dan membuat semua kegiatan pembelajarlannya terganggu dan akhirnya disiasiakan,” lanjut beliau.

Dari cerita tersebut pengasuh meminta agar semua elemen (santri, pengurus, masyarakat, alumni dan wali santri, red) dapat saling mendukung dalam rangka menyukseskan kegiatan pembelajaran dan lebih-lebih kepada setiap orang tua untuk berperan aktif untuk mendukung dan mendoakan anak-anaknya. “Jangan menyia-nyiakan kesempatan ini, gunakan dengan semaksimal mungkin, tegas beliau kepada santri baru.

Pada kesempatan yang berbeda Muhtadi sebagai salah satu pengurus harian pesantren menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan intruksi langsung dari pengasuh. ”Kegiatan ini disampaikan langsung oleh beliau kepada ketua pengurus, sehingga kegiatan ini langsung kami laksanakan,” ujarnya saat diwawancarai.


Penulis: Nor Kholis

Editor: Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak