Pengurus BLOK Wajibkan Adanya Struktur Pengurus Kamar

0
365

Instruksi Langsung dari Pengasuh

Pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa menginstruksikan kepada pengurus BLOK agar setiap kamar memiliki struktur pengurus. Instruksi itu pun dijalankan oleh pengurus BLOK dengan mengumpulkan semua wali bilik dari berbagai Blok, dengan waktu yang berbeda-beda. Pengumpulan wali bilik tersebut dalam rangka merumuskan dan mensosialisasikan tentang instruksi pengasuh tersebut.

“Agar semua wali bilik tahu tentang itu semua,” kata Ketua Seksi BLOK, Akhmad Zaini. Ia juga menambahkan bahwa pembuatan struktur kamar tersebut agar setiap  kamar di Lubangsa bisa tertata dengan baik dan rapi. Selain itu, menurutnya, santri juga bisa meningkatkan kreativitas dan militansinya kepada pondok pesantren tempatnya berada.

Setelah beberapa hari para wali bilik dikumpulkan, di beberapa kamar, sudah ada yang membuat struktur kamar seperti dimaksud. Walau masih belum semuanya, tapi intensitasnya, tiap waktu terus meningkat. Zaini juga menjelaskan bahwa struktur kamar yang ada tidak hanya sebatas formalitas semata. “Bahkan, setiap kamar juga harus mempunyai program kerja yang jelas,” katanya.

Santri asal Batuputih itu menambahkan, bahwa dengan program seperti itu, santri ingin disadarkan bahwa dirinya punya tanggung jawab berada di pondok pesantren. Setidaknya, mereka punya tanggung jawab terhadap kamarnya masing-masing.

Ia pun berharap, semoga semua itu berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa.


Penulis: Andi Holis

Editor  : Abd. Muqsith

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak