Pengurus Lubangsa Plenokan Job Description di Bulan Puasa

0
333

Liburan Ramadhan 1437 H. tidak disia-siakan oleh Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa untuk melaksanakan kegiatan yang bermanfaat. Di saat pesantren libur dan semua santri pulang ke rumah masing-masing, mereka tetap berada di pondok pesantren untuk memplenokan Job Description Pengurus dan merencanakan strategi pesantren ke depan.

Job Description itu diplenokan oleh pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa pada hari Ahad Ahad (19/6), yang ditempatkan di Lantai II Aula Lubangsa. Rapat yang didampingi oleh salah seorang alumni Lubangsa, Moh. Khalili Kn., itu, dimulai pada pukul 09.30 WIB.

Pleno 1

Menurut penuturan Ali Hisyam, Ketua Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa, rapat pleno tersebut dilaksanakan, karena ada dauh dari pengasuh langsung. “Pengasuh memandang bahwa Job Description yang ada masih perlu perbaikan. Apalagi memang, dalam struktur kepengurusan juga ada perubahan dari tahun kemarin. Maka dari itu, Job Description ini perlu diplenokan, disesuaikan dengan perubahan yang ada,” ungkapnya, sesaat sebelum pleno tersebut dilaksanakan.

Di waktu yang lain, Hisyam, sapaan akrab Ali Hisyam, menambahkan tidak berliburnya pengurus waktu ramadhan kali dimaksudkan juga untuk merencanakan, menggodok dan memantabkan strategi dan program pesantren ke depan. “Banyak yang akan kita musyawarahkan di liburan kali ini (ramadhan, red.), diantaranya mekanisme penerimaan santri baru, tata kelola madrasah diniyah, ajian kitab, dan yang lain. Dari itu, mungkin ada beberapa pengurus, khususnya Kasi (Ketua Seksi) yang belum bisa diperkenankan pulang sampai tugas ini selesai”, jelasnya.

Sementara itu, Moh. Zamroni, Wakil Bendahara Lubangsa, yang dipercaya pengasuh sebagai penanggung jawab pelaksanaan pleno ini mengharapkan semoga pleno ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi Lubangsa ke depan. “Saya yakin, pleno ini manfaatnya sangat besar bagi Lubangsa ke depan,” ungkapnya, yakin.

Pleno 2

Abd. Rahman, salah seorang pengurus asal Kalimantan, mengatakan, pleno tersebut telah memberikannya banyak pelajaran, terutama berkenaan dengan keorganisasian. “Apalagi, yang membimbing adalah Pak Khalili, salah seorang alumni yang saya rasa begitu paham dengan organisasi, sehingga saya bisa mengambi pelajaran dari beliau untuk pengembangan Organisasi Daerah di Lubangsa itu sendiri,” aku Ketua Seksi Pengurus Penerangan dan Pembinaan Organisasi (P20) itu.


Penulis : Abd. Muqsith

Korektor : Ahmad Munawwir MF

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak