Pengurus Lubri Laksanakan Halaqah Putaran Ke-Dua

0
351

Tiga bulan berlalu dari bimbingan halaqah pertama, pengurus PP. Annuqayah Lubangsa Putri kemball melaksanakan halaqah pada Jum’at malam (26/1) kemarin. Setelah mendapatkan arahan dari ketua pengurus, 72 pendamping halaqah memasuki kamar dampingan masing-masing untuk menyampaikan materi halaqah materi yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Menyesuaikan dengan kondisi yang ada,  materi halaqah putaran kedua ini difokuskan kepada  akhlaq dan tatakrama santri yang akhir-akhir ini menjadi sorotan. Disampaikan pada halaqah kali ini tatakrama ketika sowan pengasuh, berinteraksi dengan pengunjung dan lainnya yang berhubungan dengan aktifitas harian santri.

Tidak hanya itu, selain disampaikan materi halaqah kegiatan yang dikoordinatori pengurus harian  ini juga dijadikan sebagai forum serap aspirasi santri, materi yang telah dipersiapkan sebelumnya. baik terhadap kinerja pengurus ataupun program-program pesantren.

Tidak hanya berhenti dipemberian materi halaqah, pendamping halaqah juga dituntut untuk turut serta memantau aktifitas harian anak bimbingannya serta bersedia menjadi tempat untuk mengeluhkan segala hal yang menjadi keluhan santri. “Lumayan berat, tapi karena ini bagian dari pengabdian kami lakukan dengan senang hati” Ungkap Siti Jamilatul Fitriyah  pendamping halaqah Blok E-08 yang juga merupakan pengurus Seksi Pengembangan Pers.


Penulis : Fadhilatul Aini

Editor   : Siti Jamilatul Fitriyah

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak