Pengurus Lubri Tingkatkan Pencegahan Covid-19

0
177

Lubangsa_Putri- Pengurus Pesantren PP. Annuqayah Lubangsa Putri meningkatan pencegahan covid-19 dari beberapa seksi kepengurusan. Dalam hal tersebut, sosialisasi dilaksanakan dengan mengumpulkan Ketua Kamar dan Wali Sembilan Daerah, yang dipimpin langsung oleh Pengurus Keamanan Dan Ketertiban (Kamtib). (09/01/20)

Beberapa kebijakan dan perencanaan program Pengurus Pesantren diantaranya, Pengurus Kamtib, mengeluarkan beberapa aturan tentang pencegahan covid-19 diantaranya, pembatasan kunjungan baik durasi dan jadwal kunjungan. Kemudian, larangan pesan makanan yang ilegal, pembatasan keluar dari arena asrama.

“Sudah di umumkan ke seluruh santri tentang peraturan ini yang diwakilkan kepada ketua kamar. Titik utamanya pemakaian masker, dan keluar dari asrama selain jam sekolah dan kuliah. Dari ini, kami berinesiatif dengan perizinan memakai id card. Jadi, pemantauan lebih mudah.” Ujar , Ludfiyah selaku Koord. Pengurus Kamtib.

Sementara Pengurus Bimbingan dan Pengembangan Keislaman (BPK), juga menambah Istigasah dan penerapan pembacaan doa syifa’ setelah subuh. “yang diperlukan bukan hanya penjagaan dari jasmaninya saja. Tapi juga, dari rohani santri. Dalam hal ini, ada penambahan kegiatan ubudiyah santri yaitu, Istighasah yang diisi dengan mengaji surah yasin, surah al-Dukhan dan doa syifa’, sedangkan  untuk istighasah sesudah isya’ tetap berjalan sampai hari ini.”

Berbeda dengan Pengurus Kesehatan, yang mengagendakan senam pagi, penanganan isolasi santri yang reaktif satu, aturan kembali dengan rapid test dan penyemprotan disinfektan di setiap kamar yang bekerja sama dengan Pengurus Wali Sembilan Daerah.

Kemudian Helliyatul Hasanah, selaku Waka III menyampaikan bahwa pemantauan Pengurus tidak hanya untuk pencegahan covid-19 namun, juga dalam rangka menjaga kesehatan santri lubri.


Penulis : Zakiyatul Miskiyah 

Editor : Dananil Qayyum

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak