Pengurus MD.BAW Laksanakan Pemberian Rapor Semester Gasal

0
199
Ustazah Inayatul Qudsiyah saat memberikan kenang-kenangan kepada siswa rangking kelas marhalah Ula. (24/12/20)

Lubangsa Putri_ Pengurus Madrasah Diniyah Baramij at-Tarbiyah wa a-Ta’lim (MD.BAW) laksanakan pemberian rapor semester gasal pada Kamis, 24 Desember 2020 di halaman PPA. Lubangsa Putri.

Pelaksanaan tersebut merupakan acara seremonial yang dimulai sejak pukul 20.00 WIB., dipandu oleh pembawa acara, Saudari Ayu Qamariyah, dan dihadiri oleh Pengasuh PPA. Lubangsa Putri, Nyai Shafiyah A. Win.

Pada acara pemberian rapor tersebut, diumumkan juga siswa terbaik per-marhalah (tingkatan) mulai dari Ula, Wustha dan Ulya, serta siswa yang mendapatkan rangking kelas untuk diberikan kenang-kenangan.

Disampaikan oleh Ustazah Sri Riani Wulandari, Mudirah MD.BAW Masa Bakti 2020-2021 M., bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai evaluasi dari pembelajaran selama satu semester, khususnya di semester gasal.

Selain itu, dijelaskan pula bahwa penilaian terhadap siswa bukan semata-mata diambil dari nilai ujian akhir, namun lebih superior diambil dari seberapa aktif siswa saat mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

Pada kesempatan tersebut, tidak lupa Pengasuh memberikan pesan kepada santri untuk senantiasa menjaga kesehatan diri agar dapat mengikuti segala kegiatan PPA. Lubri dengan baik. Selain itu beliau menghimbau pula agar para santri dapat menggunakan waktu dan kesempatan dalam belajarnya dengan sebaik mungkin.

“Selagi Masih ada di PPA. Lubri, sekolahnya harus benar,” Imbuh beliau.

Disamping itu juga, sesudah acara inti, sebelum acara pembagian kenang-kenangan kepada para siswa rangking kelas, ditampilkan drama mini komedi oleh beberapa siswa MD. BAW.


Penulis: Dananil Qayyum

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak