Pengurus P2WK Lakasanakan Bimbingan Baca-Tulis Arab (BTA)

0
211

Lubangsa_Putri, Dalam rangka mengisi waktu kosong santri Lubangsa Putri MTs kelas akhir yang akan masuk ke bangku IX MA, pengurus Pendidikan dan Pengembangan Wawasan (P2WK) membuat kelompok belajar Baca-Tulis Arab (BTA) sejak kemarin (09/06) di Gedung MD.BAW.

     Kegiatan ini merupakan rutinitas belajar sebagai pengganti libur sekolah formal sampai tahun ajaran baru.  Dengan begitu waktu kosong para santri kelas akhir lebih bermanfaat dengan berbagai kegiatan yang positif.Namun, Peserta tidak hanya Kelas akhir, tetapi juga Santri baru.

     Dalam kelompok belajar BTA ini dibagi menjadi 4 kelompok dengan empat pembimbing. Pembimbing itu sendiri merupakan santri Lembaga Semi Otonom (LSO) yang sudah mahir dan cakap dalam baca-tulis arab. Kegiatan dimulai sejak pukul 07:30-08:30 WIB . “Waktu untuk kegiatan BTA ini tidak terlalu lama hanya sekitar 1 jam sehingga membuat kita tidak bosan untuk mengikuti kegiatan ini” . Menurut Ulfatul Aluf selaku salah satu peserta kegiatan tersebut.

     “Sebenarnya pengurus P2WK mempunayi dua kegiatan di waktu kosong untuk santri kelas akhir baik itu Mts ataupun MA. Untuk MTs yaitu dengan kelompok belajar Baca-Tulis arab ini, sedangkan untuk yang MA  yaitu pengajian kitab Bidayatul Hidayah. Tapi, kitab ini masih belum dimulai dan Insyaallah akan dimulai pada minggu ini juga” tutur Umniyati Al-Faiqah selaku koord. Pengurus P2WK.


Penulis: Elyatul Muawanah

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak