Pengurus PK Proyeksikan Kembali Air Khatmil Qur’an

0
280

Lubangsa_Pengurus Peribadatan Kepesantrenan (PK) Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa, tadi malam (19/08) melakukan kerja sama dengan pengurus Lubangsa Putri, dengan produksi air sehat RO, berdasarkan penuturan Kasi PK, Fuad Hikam, mengatakan bahwa air tersebut memasan sebanyak 7 kardus yang beerjumlah 100 air mineral, untuk diproyeksikan sebagai Air Khatmil Qur’an (AKQ), “Sudah beberapa bulan ini, tak ada Air Khatmil Qur’an, biasanya banyak dari kalangan santri dan alumni yang memesan,” katanya saat ditemui di kantor pesantren.

Sebab itu tadi malam (19/08) sekitar pukul 19.30 Wib sebagian pengurus dan santri berkumpul di depan masjid Jamik Annuqayah melakukan Khatmil Qur’an, menurut Anwar selaku Anngota PK mengatakan bahwa kegiatan Khatmil Qur’an dilakukan ketika Air Khatmil Qur’an (AKQ) habis, “kemarin sih banyak yang membeli, hanya seharga Rp. 1500 per botol,” katanya di serambih masjid.

Hikam, selaku Kasi menegaskan bahwa Air Khatmil Qur’an semata-mata untuk kesembuhan penyakit santri, terutama untuk santri baru, karena sampai bulan Dzulqa’da ini santri belum pernah mengkonsumsi Air Khatmil Qur’an. “Mungkin dengan perantara Air Khatmil Qur’an, santri dapat terhindar dari penyakit fisik dan psikis,” katanya mantap.

Setelah dikomfirmasi kepada mantan pengurus PK, Affan Quraisyi Hasyim, membenarkan bahwa Air Khatmil Qur’an, merupakan program rutin yang perlu terus dikembangkan untuk khalayak umum terutama untuk masyarakat yang membutuhkan, karena menurut tunangan Ook itu, Air Khatmil Qur’an dapat menyembuhkan  segala bentuk penyakit,  “ya tergantung keyakinan kita, kan dalam al-Qur’an sudah dijanjikan sebagai syifa’ atau obat,” katanya di depan kantor pesantren.


Penulis: Abd. Aziz Syah

Editor: Muhammad Fathur Rozi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak