Pengurus UKPP lakukan Pemfoggingan ke Seluruh Komplek Lubangsa

0
168
Menyemprot asap: petugas sedang menyemprotkan asap ke gorong-gorong.

Lubangsa—Pengrurus Usaha Kesehatan Pondok Pesantren (UKPP) Annuqayah Lubangsa bekerja sama dengan Pondok Kesehatan Pesantren (Poskestren) melakukan fogging ke seluruh Pesantren daerah Annuqayah pada Kamis (26/11). Pengasapan tersebut dilakukan ke seluruh komplek Lubangsa, termasuk kamar mandi Blok C dan Blok A yang rawan genangan air.

Menurut Ahmad Junaidi, S.E. selaku pengurus Kesehatan dan Pembinaan Olahraga (KPO) mengungkapkan bahwa pengasapan atau pemfogingan tersebut sebenarnya ingin dilakukan kemaren Rabu (25/11) akan tetapi karena ada sesuatu yang bermasalah dibagian teknis. Maka pemfoggingan  hanya dilakukan di Pondok Pesantren Annuaqayah Lubangsa Putri saja.

Dia juga menuturkan, bahwa pemfoggingan ini dilakukan untuk mengusir nyamuk atau serangga-serangga yang mendatangan penyakit. Juga—Jun sapaan karibnya—menambah bahwa mengingat data santri yang pulang karena sakit cukup banyak sehingga inisiatif untuk melakukan pemfoggingan sehingga melakukan berkerja sama dengan Posksetren. “Bukan kami yang medatangkan mereka (tukang fogging. red) tetapi Poskestren,”ungkapnya saat ditemui di kantor UKPP Annuqayah Lubangsa.


Penulis: Muhtadi

Editor: Moh. Ali fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak