Penutupan; Ngaji Bareng Sama KH. M. Al-Faiz Sya’di, Apresiasi Datang Dari Alumni

0
90
KH. M. Al-Faiz Sya'di meberikan ceramah kepada anggota iksaj dan masyarakat sekitar.

Penutupan kegiatan safari Ramadhan organisasi Ikatan Santri Annuqayah Jawa (Iksaj) pada Selasa, (04/05), berjalan khidmat. Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk ceramah dan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba, diantaranya yaitu Tartil Qur’an, Adzan serta mewarnai, pada Selasa pukul 08.30 WIB.

Pada malam puncak itu, ceramah keagamaan diisi oleh KH. M. Al-Faiz Sya’di, pengasuh Pondok Pesantren Jalaluddin ar-Rumi dan kiai Kholil Syarqawi. Tidak hanya itu, tokoh masyarakat, perangkat desa dan para alumni Iksaj juga ikut serta dalam menyukseskan acara tersebut.

Menurut ketua panitia, Ahmad solihen mengatakan sangat berterima kasih atas partisipasi dari masyarakat sekitar yang berkenan hadir di acara puncak, Serta kepada penceramah KH. M. Al-Faiz Sya’di dari Sukosari Jenggawah Jember yang masih berkenan hadir menyampaikan pengajiannya. “Saya sangat berterima kasih kepada penyaji yang hadir, meski kediamaannya agak jauh tapi beliau dapat hadir. Terlebih pada masyarakat setempat”, ujarnya.

Selain itu, Solihen, menyampaikan tujuan malam puncak ini bahwa diadakannya ngaji berang tidak lain untuk memberi pencerahan pada seluruh anggota, hususnya pengurus Iksaj yang baru saja dilantik pada Selasa siang (04/05). Pencerahan ini sebagai pondasi awal bagi mereka, utamanya pengurus Iksaj agar bisa mengemban amanah lebih baik ke depannya. “Secara khusus, tujuan acara ini untuk bekal atau siraman rohani kepada pengurus baru dan anggota, agar mereka dapat mengemban amanah dengan baik dan terarah”, ucap remaja yang masih berstatus kelas 3 SMK Annuqayah itu.

Di lain pihak, alumni sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut Romli, dia sangat bersyukur diadakannya malam penutupan yang dibungkus dengan ceramah. Sebab moment itu berdekatan dengan malam Lailatul Qadar. “Saya sangat bersyukur dan senang terhadap acara kali ini. Jika bisa, saya harap, konsep semacam ini terus dipertahankan”, pungkasnya.


Penulis; Ikrom Firdaus

Editor; Moh. Ali Fikri

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak