Perayaan HUT RI ke-75 Lubri; Ngaji Sejarah Bersama K. M. Faizi

0
121
Penyerahan kenang-kenangan kepada K. M. Faizi oleh Ketua SC acara Special Day. (17/08/20)

Lubangsa Putri- Panitia Special Day hadirkan K. M. Faizi di malam puncak perayaan HUT RI Ke-75 pada Senin malam (17/08) yang sebelumnya telah dilaksanakan istigasah bersama sebagai pembukaan dari beberapa lomba yang dimeriahkan.

Ngaji sejarah ini merupakan penutup dari acara Special Day oleh pengurus Pengembangan Organisasi (P2O) yang bekerja sama dengan Pengurus Wali 9 Daerah. “Baru pertama kali merayakan HUT RI di sini (red. Lubri). Bisa tahu sejarah kemerdekaan, yang ternyata salah satu masyaikh PP. Annuqayah merupakan pahlawan yang ikut berjuang untuk bangsa Indonesia” ucap Anisatur Rahmah, salah satu santri baru asal Pamekasan itu.

Para santri antusias menyimak penyajian yang berlangsung pada malam itu. Dalam penyajiannya K. M Faizi menyampaikan beberapa hal penting terkait sejarah Pahlawan Indonesia merebut kemerdekaan yang tidak banyak ditemukan dalam buku sejarah. Beliau menuturkan bahwa Indonesia merupakan negara paling kaya sumber daya alamnya dan kita sebagai warga haruslah menjaga kekayaan tersebut. “Tugas kita bukan lagi melawan penjajah, namun melawan kebodohan” tutur K. M. Faizi sebelum mengakhiri penyajian malam itu.


Penulis: Nurul Iman

Editor: Dananil Q.

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak