Perayaan Idul Adha Pertama Santri PPA. Lubangsa Putri

0
108
Santri Putri laksanakan salat Ied berjamaah se Annuqayah. (31/07/20) Foto: ZM

Lubangsa Putri- Seluruh Santri PP. Annuqayah Lubangsa Putri peringati Hari Raya Idul Adha 1441 H dengan salat Ied berjamaah dengan santri putri se Annuqayah di Halaman Perpustakaan Kampus INSTIKA  pada Jum’at, 31 Juli 2020.

Salat Idul Adha berjamaah yang dilangsungkan sekitar pukul 06:12 WIB. Yang dipandu oleh KH. Syafi’ie Anshari sebagai Imam salat. Namun, sebelum melakasanakan salat Ied, sebagaian santri putri melaksanakan salat sunah duha.

Peringatan hari Raya Idul Adha 1441 H ini merupakan peringatan pertama yang dilangsungkan di Pondok Pesantren Annuqayah. Suasana berbeda yang dirasakan para santri karena pertama kalinya merayakan Idul Adha di Pesantren. “Ini pertama kalinya kita melaksanakan salat ied bersama di pesantren. Tahun sebelumnya masih di rumah sama keluarga. Ya ada suasana yang berbeda lah, soalnya biasanya kan sama keluarga tapi sekarang sama teman di pondok aja” ucap Mil’atus Sa’diyah, salah satu santri asal Kalimantan Selatan itu.

Setelah pelaksanaan salat idul Adha, dilanjutkan dengan sowan ke Pengasuh, serta silaturrahim antar teman di setiap kamar, dengan tetap menjaga tradisi perayaan Idul Adha seperti di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, Masih bisa merayakan Idul Adha meskipun di Pondok. Ini menjadi pengalaman pertama saya merayakan hari raya bersama teman. Sederhana, namun bisa saling menjaga ukhuwah islamiyah” Ujar Zulfiyah.


Penulis: Zakiyatul Miskiyah

Editor: Nurul I

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak