Perdana, LPJ LSO Dan ORDA Bersama Pengasuh

0
293
Suasana saat LPJ ORDA di Serambi Pengasuh

Lubangsa Putri- Untuk pertama kalinya, presentasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Lembaga Semi Otonom (LSO) dan Organisasi Daerah (ORDA) dilaksanakan bersama pengasuh dan dihadiri delegasi pengurus pesantren perseksi pada sabtu malam kemarin (12/06) untuk LSO dan selasa malam (15/06) untuk ORDA di serambi pengasuh.  Hal ini untuk mengakhiri sekaligus mengawali kegiatan LSO dan ORDA supaya lebih maksimal.

Kegiatan ini tidak hanya sebatas presentasi LPj tapi juga diisi dengan tausiyah singkat pengasuh untuk pengurus LSO dan ORDA serta tanggapan dari beberapa pengurus. “Tidak harus mencanangkan program kegiatan yang ruwet, cukup bikin program yang santai dan menyenangkan” tutur pengasuh di sela-sela tausiahnya.

Dalam tausiahnya, beliau tidak hanya memberikan pesan moral terkait program kerja, namun beliau juga memberikan pesan agar pengurus LSO dan ORDA bisa menjalin kerja sama yang baik dengan pengurus pesantren. “ Kita itu berada di bawah atap yang sama. Kita harus mampu bekerja sama dengan baik. Tugas kalian tidak hanya sebatas menjalankan program kerja yang kalian canangkan sendiri, tetapi kalian juga harus menjalankan dan mengikuti program kerja pesantren” tambahnya.

Meski dilakukan dengan waktu yang berbeda, LPJ LSO dan ORDA tahun ini memiliki eksistensi yang sama yaitu supaya program kerja LSO dan ORDA dicanangkan dengan sebaik mungkin. “Malam ini saya mendapatkan pencerahan sebelum saya mencanangkan program kerja untuk satu tahun kedepan. Dan dengan begitu bisa membuat kami tidak asal-asalan dalam membauat program kerja” tutur Novita Robbaniyah selaku ketua IKSAPUTRA periode 2021-2022.


Penulis: Elyatul Muawanah

Editor: Nurul Iman

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak