Perpustakaan Lubangsa dapat Hibah Buku dari Orda Iksaj

0
85
Dedikasi Organisasi: Ketua Perpustakaan, Nurul Hasan (songkok putih) Lubangsa ketika menerima buku dari ketua Orda Iksaj (Moh. Hafil Mangkudilaga)

Lubangsa—Perpustakaan Lubangsa menerima hibah buku dari organisasi Ikatan Santri Annuqayah Jawa (Iksaj), Senin, (8/3). Hibah Buku tersebut diberikan ketika acara Malam Anugerah  atau Closing Activity Orda Iksaj yang bertempat di Aula Lubangsa.

Menurut Nurul Hasan, selaku ketua Perpustakaan Lubangsa, mengungkapkan, dirinya tidak menyangka akan mendapatkan hibah buku dari oraganisasi asal Jawa tersebut.  Sebab undangan yang dirinya terima hanya berupa undangan biasa tanpa ada keterangan pemberian buku kepada Perpustakaan Lubangsa. Sehingga, Lanjut Hasan, sapaan akrabnya, tidak mengenakan baju yang resmi; seragam Perpustakaan Lubangsa. “Saya tidak menyangka akan mendapatkan Hibah Buku dari Orda Iksaj,” ungkapnya ketika diwawancarai di Perpustakaan Lubangsa, Selasa malam (9/3).

Moh. Izzul Ilmi, selaku sekretaris I Iksaj, mengatakan, bahwa hibah buku memang ada di program pengurus Publikasi dan Informasi (PI). Sehingga hal tersebut menjadi wajib bagi ordanya untuk merealisasikan program yang sudah disepakati di awal tahun tersebut. “Itu memang program Iksaj di tahun 20-21 ini,” beber santri asal Jember yang juga pengurus Perpustakaan Luabangsa tersebut.

Setelah sampai di Perpusakaan Lubangsa, Moh. Fudlailul Anam, sebagai Bendahara Perpustakaan Lubangsa, mengatakan bahwa buku yang dihibahkan organisasi Ikatan Santri Annuqayah Jawa (Iksaj) sebanyak 40 eksemplar. Kebanyakan buku yang dihibahkan berupa novel, dan ilmiah. “Komik ada juga, tidak banyak,” jelas santri yang juga menjadi sekretaris NTQ. (Red.)


Penulis: Muhtadi

Editor: Moh. Ali Fikri 

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak