Perpustakaan Lubangsa Dicat Ulang di Bulan Puasa

0
338

Ruang baru Perpustakaan Lubangsa memang baru berumur 2 bulanan. Akan tetapi, usia seumur jagung tersebut bukan berarti hanya dinikmati begitu saja. Buktinya, pada bulan puasa ini, Pustakawan yang kebetulan tidak “pulang kampung”, melakukan pengecatan ulang dinding dalam perpustakaan tersebut.

Menurut penuturan Masyhuri Drajat, Pembina Perpustakaan yang melakukan pengecatan tersebut, hal itu dilakukan dalam rangka memperindah ruangan perpustakaan. “Rak buku sudah indah, masak dindingnya tidak mau diperindah juga? Walau tidak mengubah, setidaknya warnanya diperbarui. Mumpung ada waktu kosong seperti sekarang ini,” katanya.

Pembina yang juga Wakasi. P2PK itu menambahkan, bahwa ruangan yang berukuran 6 x 6 meter itu dicat ulang hanya dalam waktu 3 hari, terhitung sejak Rabu (22/6) hingga Jum’at (24/6) kemarin. Kebetulan, selama pengecatan, ada 3 orang pustakawan Lubangsa yang masih ada di pondok, yang juga ikut membantu pengecatan tersebut. Mereka adalah Moh. Jamaluddin yang ada di bagian Pelayanan dan Kuratul Hamdani di bagian Pengolahan.

Walaupun tanpa kehadiran Ketua Perpustakaan, Abd. Waris, pengecatan tersebut tetap berjalan lancar dan sukses. “Ketuanya masih ada di perjalanan pulang dari PP. Tebuireng Jombang,  mengikuti hataman kitab di sana. Nanti sore (Sabtu/25/6, Red), katanya akan tiba di sini. Tidak apa-apa. Apalagi, ini memang sebatas inisiatif pustakawan yang ada di sini, karena bosan tidak ada kerjaan. Ini tidak masuk proker kok,” pungkasnya, menjelaskan ketidakikutsertaan Waris, panggilan akrab Ketua Perpustakaan, dalam pengecatan tersebut.


Penulis : Abd. Muqsith

Korektor : Ahmad Munawwir MF

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak