Perpustakaan Lubangsa Realisasikan Diskusi Perjenjang Pendidikan

0
405
Suasana diskusi jenjang Mahasiswa

Lubangsa_Selasa (30/10) malam pengurus Perpustakaan PP. Annuqayah daerah Lubangsa melaksanakan diskusi perjenjang pendidikan. Diskusi tersebut dilaksanakan rutin mulai dari tingkat Mts-sederajat hingga tingkat Mahasiswa sesuai waktu yang telah disepakati bersama. “kami sudah mengadakan rapat dengan anggota diskusi kemarin”jelas Nuvil.

Diskusi tingkat MA sederajat dilaksanakan setiap malam Rabu ketika jam belajar bertempat di depan masjid Jamik Annuqayah yang dikomandoi oleh Abd. Sa’id. Tema yang diangkat pada malam itu adalah “Imigran Madura” yang dipimpin oleh Ach. Zaini Munhais sebagai pengurus Harian Perpustakaan Lubangsa. Anggota diskusi tampak melontarkan pendapatnya masing-masing sehingga diskusi berjalan dengan cukup antusias dan semarak.

Sementara, untuk tingkat Mts sederajat dilaksanakan setiap malam Sabtu. Untuk tingkat  Mahasiswa setiap malam Ahad. Untuk meringankan kinerja kepengurusan perpustakaan, pustakawan Lubangsa menunjuk penanggung jawab yang sudah disepakati pada rapat sebelumnya. “kami sudah tunjuk penanggung jawabnya. Tidak hanya itu, kami juga sudah koordinasi dengan pengurus Pendidikan, pengajaran, dan pengembangan keilmuan (P2PK) terkait diskusi yang diletakkan saat jam belajar ini,” ungkap Nuvilu Usman Alatas.

Dirinya juga menambahkan kegiatan ini sangat didukung oleh ketua Pengurus PP. Annuqayah daerah Lubangsa, (Mashuri Drajat, red). “karena forum-forum seperti diskusi ini yang diinginkan oleh pengasuh, sehingga mereka bisa menuangkan dan saling berbagi pengetahuan di dalamnya,”ungkap Nuvil, sapaan akrabnya, Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam itu kemarin saat ditemui di depan Perpustakaan Lubangsa.

Tidak hanya itu, perpustakaan juga melaksanakan kegiatan diskusi pustakawan yang dilaksanakan setiap malam senin. “kami tidak hanya melaksanakan diskusi ke ekstern saja, tetapi di intern kami juga berdiskusi tentang tema yang nyentrik dan tema-tema kontemporer, seperti tema kemarin yang kami angkat tentang politik kesantrian,”ungkap Abd. Aziz Wakasi KP2 PP. Annuqayah daerah Lubangsa.

Selain diskusi tematik, pustakawan Lubangsa juga menyelingi diskusi rutinitas mingguan dengan diskusi buku yang diperbincangkan. “untuk yang memimpin kami gilir, dari KP2, pembina Perpustakan, harian Pengurus hingga ke tingkat seksi di perpustakan Lubangsa,”pungkas Abd. Warits.


Penulis : Abd. Warits

Editor : Abd. Aziz

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak