Persal akan Mencetak Kader yang Berjiwa Penulis

0
376

Salah satu Organisasi Daerah (Orda) di bawah naungan P2O Lubangsa, yakni Persatuan Santri Lenteng (Persal) mengadakan Diklat Kepenulisan, yang diletakkan di di Aula Lubangsa. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari itu mengangkat tema, “Meretas Santri Penulis: dari Pesantren untuk Dunia”. Diklat tersebut mengundang 3 penyaji berpengalaman, yakni KH. Muhammad Shalahuddin, K.M. Faizi, dan Faisol Amin.

Ach. Jailani, Ketua Panitia, mengungkapkan bahwa diklat ini diadakan karena pengurus Persal melihat para anggotanya yang masih minim pengetahuan dalam hal kepenulisan, sehingga butuh arahan dan pelatihan yang bisa menumbuhkembangkan potensi kepenulisan di tubuh Persal itu sendiri. “Apalagi sekarang, zaman modern, zaman kepenulisan,” akunya.

Santri asal Bilapora Timur itu menambahkan, bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar. “Alhamdulillah, acara ini berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan bersama,” imbuhnya.

Uniknya, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh anggota Persal saja, tapi juga dari berbagai satua pendidikan di daerah Kecamatan Lenteng. “Ada 16 satuan pendidikan yang kami undang dengan mengutus 2 orang delegasi dari masing-masing satuan pendidikan tersebut,” pungkasnya. [Ul]


Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak