Persatuan Santri Annuqayah Kangean (PUSAKA) Laksanakan Seminar Pendidikan dan Moral

0
183
Peserta seminar yang diselenggarakan Persatuan Santri Annuqayah Kangean (PUSAKA) mendengarkan materi penyajian dengan seksama.

Lubangsa_Persatuan Santri Annuqayah Kangean (PUSAKA) realisasikan kegiatan liburan berupa Seminar Pendidikan dengan tema “Eksistensi Pendidikan dan Moral di Era Disrupsi”, Minggu (02/05) bertempat di Aula kantor PCNU Kangean. Seminar ini merupakan acara pertama  yang diselenggarakan oleh pengurus Pusaka sejak organisasi ini didirikan beberapa tahun yang lalu. Kegiatan seremonial ini juga bentuk peringatan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) yang diperingati pada setiap tahunnya (02/05), di samping itu juga untuk memperkenalkan Pusaka kepada masyarakat luas melalui kegiatan-kegiatan positif sebagai media pengabdian santri Annuqayah.

Di sisi lain, panitia mengundang penyaji yang memang mempunyai dedikasi dan integrasi terhadap pendidikan. Beliau adalah Bapak R. Azmil Musthafa, M.Pd. yang merupakan dosen STKIP PGRI Sumenep dan juga menjadi tenaga pengajar di beberapa sekolah dan Bimbel Poloedu Kangean. Sasaran dari kegiatan ini meliputi delegasi OSIS dari satuan pendidikan se-kecamatan Arjasa dan delegasi organisasi santri yang ada di kepulauan Kangean.

Pihak Panitia seminar ini menyatakan perihal tujuan diadakannya acara tersebut, “Tujuan diadakannya seminar ini tidak lain untuk merefleksi kembali keberadaan pendidikan dan moral di tengah-tengah Masyarakat pada saat ini.” Tutur ketua panitia saudara Irgi Ahmad Fahrezi dalam sambutannya.

Kemudian mareri disampaikan dengan durasi waktu 45 menit oleh penyaji. ”Tiga fungsi utama pendidikan yaitu meningkatkan kreatifitas, menjadikan SDM yang lebih beradab, dan memahami nilai-nilai insaniah dan ilahiah,” Papar penyaji dengan antusias. Berlanjut pada sesi tanya jawab oleh moderator yang disambut baik oleh peserta seminar dengan semangat. Setelah sesi tanya jawab selesai, moderator memasrahkan kepada penyaji untuk memimpin doa. Disusul pemberian cinderamata kepada penyaji dan para delegasi osis dan santri yang diberikan oleh beberapa pengurus Pusaka.


Penulis; Nabel Awsath Fawrent

Editor; Abd. Sa’ed

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak