Persiapan Opsaba Lubangsa Sudah Matang

0
367

Lubangsa_Pondok Pesantren Annuqayah daerah Lubangsa Panitia Orientasi Pembinaan Santri Baru (Opsaba) dengan tema “Pengabdian Terarah, Barakah Melimpah,” akan diselenggarakan pada tanggal 3 Oktober 2017. Saat dikonfirmasi kepada Ketua Panitia (Ketupat) Subaidi Barma membenarkan adanya pengunduran tanggal pelaksanaan Opsaba, “kemarin sih kita sepakat dilaksanakan pada tanggal 26 September, tapi ini sepertinya terlalu mendesak,” katanya kepada Wartawan Lubangsa.org.

Menurut Zidqi Ridha selaku ketua SC, ada penundaan terkait pelaksanaan Opsaba karena berhubung dengan persoalan teknis, menurut pengurus asal Raas itu setelah beberapa kali dirembuk bersama dengan pengasuh akhirnya Opsaba harus dimaksimalkan untuk mengenalkan santri bada berbagai hal yang berhubungan dengan masalah ubudiyah dan akhlaq, termasuk di dalamnya akan ada target pencapaian bagaimana berakhlaq mulia kepada kedua orang tua, “ya ini masih menunggu, terkait dengan kepastian pelaksanaannya, akan tetapi Insya Allah persiapan yang lain sudah matang,” katanya di depan kantor pesantren.

Subaidi Barma, saat ditanya terkait dengan persiapan pelaksanaan Opsaba pihaknya menyampaikan bahwa tak ada sesuatu yang paling mendesak dalam persiapan Opsaba karena mulai kamerin sudah dilaksanakan persiapan dengan matang. Terkait dengan pemateri katanya sudah dipastikan bisa, semua materi yang akan disampaikan kurang lebih ada tujuh materi pokok. Termasuk mengambil pemateri dari luar pesantren dan dari dalam itu sendiri.


Penulis: Fathur Rozi

Editor: Jamalul Muttaqin

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak