Perubahan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Diniyah Bukan Kendala

0
384

Lubangsa_ Kegiatan Belajar Mengajar  (KBM) Madrasah Diniyah Baramij At-Tarbiyah Wa Al-Ta’lim (MD.BTT) PP. Annuqayah daerah Lubangsa mengalami perubahan sistem. Awalnya, kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar dilaksanakan pada malam hari, setelah shalat berjama’ah Isya’ sampai jam 09.00 Wib. Namun sejak pertengahan tahun 2017 ini, pada masa kemimpinan Muayazi ada perubahan sistem, dari malam hari ke sore hari. Menurut Muayasyi perubahan KBM merupakan instruksi langsung dari pengasuh PP. Annuqayah daerah Lubangsa agar lebih memaksimalkan jam belajar di malam hari.

Selaku Mudir MD. BTT Muayasyi mengungkapkan bahwa jam Diniyah dimalam hari dan sore hari lebih masih efektif di malam hari, hal ini dikarenakan pada sore hari waktunya terlalu terbatas dengan waktu  jama’ah Asyar dan shalat Magrib, “Kami tidak berani mengembalikan jam diniyah seperti dahulu, karena hal ini merupkan keinginan pengasuh,” akunya kepada Koran Lubangsa.

Namun Pimpinan MD. BTT sudah memberikan  beberapa solusi, untuk mengantisipasi masalah ini, salah satunya adalah dengan penggunaan pintu gerbang, arca kamar yang bertujuan mengakomodir siswa yang akan mengambil kitab sedang santri langsung membawa kitab saat shalat jama’ah berlangsung.


Penulis: Ach. Farisi

Editor; Fathur Rozi

Silahkan Berkomentar Di Sini Secara Bijak